Bandung – bakinonlinr.com

Pasca – pelaksanaan pengamanan Natal, polisi kini fokus untuk mengawal pengamanan malam akhir tahung 2018 menuju tahun baru 2019.

Polisi Kota Bandung telah melakukan rapat untuk pengamanan malam pergantian tahun,” ungkap Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Irman Sugema, beberapa waktu yang lalu.

Menurut Irman, pengamanan yang nanti akan dilakukan, akan difokuskan di tempat berkumpulnya massa. Jajarannya telah melakukan pemetaan pengamanan selama kegiatan pergantian tahun.

“Ya, mengacu seperti tahun lalu, titik pengamanan di tempat berkumpulnya massa, seperti kawasan Jalan Asia Afrika, Gasibu, Dago, Sukajadi dan Ujungberung, serta masih ada lainnya,” jelasnya.

Polisi juga masih melakukan pendataan untuk berbagai acara atau kegiatan yang melibatkan massa dengan jumlah besar pada malam pergantian tahun baru nanti.

“Kita juga minta, masyarakat atau panitia-panitia acara pada malam pergantian tahun, untuk memberikan informasi dan berkordinasi,” pintanya.

Irman mengimbau, pada malam pergantian tahun nanti masyarakat untuk bersikap tertib dan menjaga kondusivitas Kota Bandung. “Ya, kami imbau untuk saling menghargai, tidak berkonvoi, petasan dan hal-hal lainnya,” pungkasnya.    #  Red. Bkn