hut ke-74 bhayangkara ...
bakinonline.com

Bandung – bakinonline.com

Peringatan Hari Bhayangkara ke – 74 kali ini diselenggarakan tidak seperti biasanya (berbeda dengan tahun) sebelumnya, hal ini dikarenakan masih dalam suasana normalisasi (new normal) pademi covid- 19.

Upacara yang biasanya diselenggarakan secara langsung atau tatap muka Kali ini Polda Jawa Barat melaksanakan peringatan Harti Bhayangkara ke- 74  secara virtual pada Hari Rabu, 1 Juli 2020, pukul 08.30 Wib. bertempat di Aula Muryono Mapolda Jawa Barat, Jl. Soekarno-Hatta No.748, Kota Bandung, Jawa Barat.

Dalam upacara ini nampak hadir Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Kapolda Jabar Irjen Pol. Rudy Sufahriadi, Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, S.I.P., M.M., Wakapolda Jabar Brigjen. Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K, M.Si., M.M., Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., beserta para PJU Kepolisian Daerah Jawa Barat.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., mengatakan, “Upacara Hari Bhayangkara Ke – 74 sendiri dilaksanakan Polri secara virtual yang dipimpin langsung oleh Bapak Presiden Republik Indonesia, Bapak Joko Widodo, selaku Inspektur upacara”.

Pada peringatan Hari Bhayangkara tahun ini, Polri mengusung tema “Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif”.

Disamping pelaksanaan upacara, aparat kepolisian juga melakukan bakti sosial, ziarah dan tabur bunga, serta pengiriman buket bunga kepada purnawirawan atau warakawuri Polri. Yaitu kegiatan bakti sosial untuk masyarakat yang sudah diselenggarakan di sejumlah unit kepolisian dan jajaran seluruh Indonesia. Kemudian, kemarin (29/6/20) unsur – unsur pimpinan kepolisian, dari mulai Dansat Brimob Polda Jabar, Kapolda Jawa Barat termasuk Kapolri Jenderal Idham Azis melakukan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) di masing-masing daerah di Indonesia.

Menjelang Peringatan Hari Bhayangkara ke-74 ini, seluruh jajaran polri sudah melakukan sejumlah kegiatan simpatik seperti donor darah, pemberian sembako, bersih – bersih kampung dan tempat ibadah, serta menggelar rapid test di beberapa wilayah.

“Kegiatan tersebut di atas tentunya dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran kewilayahan dan merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Brimob Polda Jabar terhadap pencegahan penyebaran Covid–19”, tutur Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Jawa Barat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid–19″, kata Kombes Pol. Asep Saepudin.

Asep Saepudin berpesan kepada masyarakat Jawa Barat melalui media, “Jangan anggap remeh tentang virus corona ini, karena wabah virus ini sudah menjadi pandemi, kita harus waspada dan kita harus melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, khususnya di wilayah Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam hal yang mengganggu keamanan”, Asep Saepudin dalam pesannya.     (darj-red.bakin)