Polda Jabar. “Kapolres Indramayu Melakukan Kunjungan Ke Sekolah Tingkat SMA dan SMK”
bakinonline.com

Indramayu – Bakinonline.com

Sejumlah pelajar setingkat Sekolah Teknik Menengah (STM) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) nampak hadir dalam demo di Gedung DPR RI Jakarta, Rabu (25/9/2019).

Mereka datang dari Bekasi, Tangerang, Bogor dan sekitarnta untuk ikut aksi demo seperti kakak-kakak mahasiwa di Gedung DPR RI jakarta. Sejumlah pelajar berseragam sekolah dan pramuka sempat melempari Gedung DPR RI dengan petasan dan benda lain. Mereka juga memblokade rel di dekat Stasiun Palmerah, Jakarta Barat hingga bentrok dengan aparat, ini sangat membahayakan.

Terkait dengan kejadian tersebut dan untuk mencegah agar hal serupa tidak terjadi lagi, khususnya diwilayah hukum Polda Jawa Barat. Kapolres Indramayu melakukan kunjungan ke sekolah tingkat SMA dan SMK dalam rangka memberi himbauan, pengarahan dan motivasi kepada siswa – siswi untuk tidak terpengaruh ajakan untuk melakukan unjuk rasa dan mendatangi gedung DPRD.

Crew Bakinonline. Bertempat di SMAN 1 Sindang, SMKN 1 Sindang dan SMAN 1 Indramayu, Kapolres Indramayu AKBP M.Yoris M.Y. Marzuki  S.I.K, melakukan kunjungan ke sekolah tingkat SMA dan SMK dalam rangka memberi himbauan, pengarahan dan motivasi kepada siswa – siswi terkait situasi terkini dan adanya ajakan kepada siswa – siswi tingkat SMA/SMK melakukan unjuk rasa  dan menduduki DPRD.

Dari Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K. menginformasikan bahwa dalam  kunjungan tersebut Kapolres Indramayu AKBP M.Yoris, M.Y.Marzuki , S.I.K, diterima langsung oleh Kepala sekolah  SMAN 1 Sindang Drs Sulhin  , MPd, Kepsek SMKN 1 Sindang  Yeti Sumiyati , S.Pd, MP.d, Kepsek SMAN1 Indramayu  Setio Adisapto , S.Pd M.M., dan didampingi oleh Kepala Dinas  Pendidikan Kab. Indramayu DR. Ali  Sadikin , M M,  turut serta Pejabat  Polres Indramayu, Kapolsek Sindang Kapolsek Kota. Juga para Kapolsek Jajaran  secara serentak melaksanakan kunjungan dengan melakukan Himbauan kepada Siswa Siswi Pelajar SMK /SMK diwilayah masing-masing.

Kapolres Indramayu Polda Jabar menyampaikan himbauan kepada para siswa siswi pelajar agar para tetap Fokus belajar dan berlatih,  perdalam ilmu agama, serta selalu berdoa, bijak dalam bersosial media,  jangan mudah terprovokasi oleh isue – isue dan Hoax yang beredar di dunia maya.

Patuhi peraturan perundang-undangan yang ada, serta ikuti nasihat orang tua Insha Allah apa yang dicita-citakan para Siswa Siswi pelajar dapat tercapai

Hingga saat sekarang belum terdapat siswa – siswi SMA/SMK yang akan melakukan aksi protes maupun unjuk rasa terkait revisi UU di Wilayah Kab. Indramayu.

# Darjono- Bkn