Bandung, 30 Januari 2019 – bakinonline.com

Sebagai tidak lanjut dan tekad Polri bersama TNI dan masyarakat, untuk menciptakan situasi damai, aman dan kandusif, Polda Jabar bersama jajarannya melaksanakan serangkaian kegiatan rutin menjelang Pemilu 2019.

Seperti yang telah dilaksanakan oleh Kombes Pol. Bagya Wijaya, S.H., MH.  dengan kegiatan rutin “SULING” (Subuh Keliling), dan juga melaksanakan sholat suber berjemaah dibeberapa masjid yang diakhiri dengan ngopi bersama dengan masyarakat sekitar. Yang kali ini dilaksanakan di masjid Al-Hasan III Perumahan Panyileukan Kota Bandung. Rabu (30/I/2019).

Dalam kegiatan ini turut serta, Wadir Binmas Polda Jabar, Kabag Bin Ops Dit Binmas , Kasubdit Bin Satpam Polsus, DKM masjid Al – Hasan III,  Lurah Cipadung Kidul ,Kapolsek panyileukan Polrestabes Bandung, anggota BhabinKamtibmas beserta para Jemaah Sholat Subuh.

Dalam kesempatan itu, Kabid Humas Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K. menyampaiakn, “bahwa  kegiatan SULING dan Sholat Subuh Berjamaah di Mesjid Al – Hasan III, ini merupakan intruksi langsung dari Kapolda Jabar,  sebagai implementasi agar tercipta komunikasi aktif antara Polri dan  masyarakat dalam menciptakan keamanan lingkungan secara nyata.” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Dir Binmas Pol. Badya Wijaya, S.H., M.H. menuturkan agar Mesjid selalu dijadikan sarana dakwah dan kajian Ilmu Islam, dengan adanya kesetaraan untuk hadir bersama- sama di Mesjid, menciptakan komunikasi aktif antara Polri bersama Masyarakat guna menyampaikan aspirasi dan saran saran mengenai kamtibmas.

Lebih lanjut, menjelang Pilpres dan Pileg 2019, dihimbau agar masyarakat tidak mudah terprovokasi dengan isue – isue atau berita Hoax yang akan memecah belah persatuan Bangsa, hndari Mesjid dari kegiatan politik praktis.” Katanya.

“Apabila ditemukan tabloid yang beritanya mengandung unsur ujaran kebencian, agar DKM Mesjid segera melaporkan ke Polsek.” Badya Wijaya dalam pesannya.     # Darjono- Bakin