tausiah pembekalan
bakinonline.com

Jawa Barat – bakinonline.com

Bertempat di Masjid Al-Amman Polda Jabar Jalan Soekarno-Hatta 748 Bandung dan di masing-masing Satker melalui aplikasi Zoom Meeting, pada Kamis (2/7/2020) telah berlangsung kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) Agama Islam.

Kegiatan Binrohtal Agama Islam diikuti oleh seluruh pejabat utama Polda Jabar, anggota dan ASN Polda Jabar khususnya yang beragama Islam.

Dalam kegiatan tersebut diawali dengan pembacaan Al-Qur’an surat Yassin secara berjamaah, Dzikir, dan Tausiyah. Tausiyah disampaikan oleh KH. Amin Baijuri Asraf S.Ag, M.Pdi, Ketua Lembaga Pondok Pesantren Daarul Mubien dengan tema Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Produktif.

Inti dari Tausiyah tersebut adalah bahwa setiap insan harus senantiasa bersyukur atas nikmat yang telah dikaruniakan oleh Allah SWT, barang siapa bersyukur atas nikmat yang telah diberikan maka Allah SWT akan menambahkan nikmat-Nya dan barang siapa yang kufur atas nikmat Alloh maka sesungguhnya siksa Alloh SWT, amat pedih. Sesuai dengan tema, perhatikan (Alquran Surat Al-Quraisy ayat 3 dan 4).

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Drs. S. Erlangga menjelaskan bahwa dengan  meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dan saling mensejahterakan antar sesama, saling bantu membantu dan dengan ucapan yang lemah lembut tidak mengadu domba serta beraktifitas yang sholeh yaitu beraktifitas yang baik akan menghasilkan masyarakat yang produktif.     (ana/Red.bakin)