Bakinonline.com

Muaraenim – Bakinonline.com

Plt Bupati Muaraenim H. Juarsah tinjau langsung lokasi jalan longsor di Desa Danaugerak Kecamatan Semende Darat Ulu (SDU), Kabupaten Muaraenim, Sabtu (04/04/2020)

Kejadian longsor tersebut dipicu derasnya curah hujan di Semende hingga membuat badan jalan yang menjadi penghubung desa Danaugerak menjadi lumpuh total atau terisolir.

Hal ini tentu saja tidak membuat Plt. Bupati Muaraenim H. Juarsah tinggal diam untuk langsung meninjau ke lokasi kejadian.

  1. Juarsah didampingi Kapolres Muaraenim Akbp. Donni Eka Syahputra beserta Anggota Dewan meninjau langsung lokasi tempat terjadinya longsor tersebut. H. Juarsah segera memerintahkan jajarannya agar segera mengambil tindakan, supaya kegiatan di desa mulai normal dan dapat beraktivitas kembali,

“kepada masyarakat untuk bersabar, kita akan segera mengambil tindakan agar masyarakat dapat beraktivitas normal kembali,” tuturnya.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat Desa untuk selalu menjaga kebersihan dan menjaga jarak, karena wabah virus Covid-19,

“Saya harapkan kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan dan menjalankannya sesuai prosedur yang sudah ditetapkan,” harapnya.

Dalam kesempatan ini Kapolres Muaraenim Akbp. Donni Eka Syahputra juga menyampaikan terkait hal ini agar secepatnya dibuat jalan alternatif dahulu, sambil menunggu perbaikan jalan mengalai rusak (longsor) dapat segera diperbaiki dan bisa difungsikan kembali. Sehingga dapat memperlancar perekonomian desa,”pungkasnya.   (Andi- Muara Enim)