Pilkada Serentak Digelar Diseluruh Daerah Di Indonesia

0
214

Bakinonline,  15 Februari 2017

Pada hari Rabu, tanggal 15 Februari 2017  Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) secara serentak digelar diseluruh daerah di Indonesia, sebagai pelaksanaan demokrasi untuk memilih calon pemimpinnya. Ada 153 Pasangan calon pemimpin dari 101 Daerah yang terdiri dari 7 Propinsi dan 18 Kota  ditambah 76  Kabupaten.

Walaupun tidak semua daerah melaksanakan Pilkada tapi darerah lain kebagian suhu politik yang memanas, paling tidak kebagian libur Nasional.  Pada tahun depan (2018) kita akan dihadapkan dengan pemilihan calon legeslatif (Pileg) dan pemilihan presiden (Pilpres),  tentunya rakyat akan disibukan lagi untuk mendukung calonnya dengan segala cara agar calonnya terpilih. Selain menguras energi juga biaya tidak sedikit (mahal).

Dalam pelaksanaan Pilkada saat ini dan Pileg dan Pilpres yang akan datang diharapkan dapat berjalan dengan baik dan lancar dengan hasil yang jujur dan adil (Jurdil). Sehingga kita bangsa Indonesia mempunyai pimpin yang benar-benar dapat melaksanakan tugas mulia, sebagai amanat  rakyat dan agar dapat menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab untuk mensejahterakan rakyatnya dengan bijak dan secara adil, (John-Bakin).