Bakinonline.com

Konferensi.Lampung Selatan – Bakinonline.com

 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang IV Kecamatan Candipuro,Kabupaten Lampung Selatan, menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) sekaligus pemilihan pengurus PGRI Cabang IV Kecamatan Candipuro masa bakti 2020-2025, pada Kamis (27-2-2020).

Kegiatan yang digelar di ruang kantor PGRI tersebut dihadiri anggota PGRI yang terdiri dari unsur guru SD,SMP, SMA.

Dalam sambutannya, Ketua PGRI Cabang IV Candipuro, Marno Effendi,S.Pd  mengatakan,” pemilihan pengurus baru ini merupakan upaya penyegaran dalam susunan pengurus PGRI.

Ia pun menyampaikan bahwa masih banyak pekerjaan rumah yang harus dikerjakan oleh pengurus baru nanti. Di mana, ada beberapa persoalan yang masih saja terjadi khususnya dalam lingkungan sekolah,terutama perlindungan terhadap guru.

Ia juga mengatakan bahwa pada kepengurusan yang terpilih nanti, bisa memperbanyak kegiatan positif yang perlu dilaksanakan. Sehingga kehadiran PGRI dapat dirasakan oleh seluruh anggota dan tidak sekadar menjadi simbol organisasi semata.

“Masih banyak persoalan yang harus kita selesaikan nanti,  kita harus bersama-sama sebagai pengerak dalam membangun organisasi PGRI” tuturnya.

Sementara Ketua PGRI Kabupaten Lampung Selatan,Wardani,M.Pd memberikan apresiasi kepada para pengurus lama, ia menilai bahwa kerja keras yang telah dilakukan pengurus lama harus diteruskan oleh pengurus baru, pemilihan pengurus baru dan konferensi cabang IV PGRI Candipuro ini merupakan yang kesekian kali dilakukan, untuk itu siapapun yang terpilih nantinya harus kita terima serta kita hormati.

“Melalui konferensi ini, diharapkan menjadi momentum sebagai bahan evaluasi seluruh pengurus, apa saja yang perlu dibenahi dan dikembangkan demi perbaikan ke depan, apalagi PGRI merupakan salah satu organisasi yang cukup tua di Indonesia, tentu kita harus berjuang terus dan menjaga eksistensi di tengah masyarakat dengan memberikan  manfaat yang bisa dirasakan semua lapisan,”ujar Wardani.

Dalam kesempatan itu juga Wardani mengajak seluruh guru yang tergabung dalam wadah PGRI agar meningkatkan kinerja dan bersikap profesional serta memiliki kualitas bekerja sebagaimana Thema kita yaitu: Mewujutkan PGRI sebagai Organisasi profesi dalam perannya meningkatkan mutu pendidikan.

Dalam realisasinya, guru yang profesional harus bisa mengikuti aturan yang ada serta menghasilkan anak didik yang bisa berkontribusi bagi Bangsa dan Negara.

“Dalam hal ini, profesional ini harus Sarjana (S1) dan linear, memiliki sertifikasi dan memiliki kompetensi dalam ngajar mengajar, karena murid-murid yang kita ajar saat ini merupakan generasi penerus bangsa untuk 10 bahkan sampai 30 tahun ke depan,”tutur Wardani.

Dalam sambutanya Camat Wasidi,SE mengatakan, “Sebagai Organisasi profesi tentu mempunyai peran yang sangat penting  baik dimasyarakat maupun dibidang pendidikan itu sendiri, oleh karna itu saya harapkan pengurus PGRI yang baru dapat lebih meningkatkan kemajuan dunia pendidikan,” harap Wasidi.

Hadir dalam acara konferensi Cabang IV PGRI Kecamatan Candipuro,Ketua PGRI Lamsel,Wardani,M.Pd. Korwil V Disdik Kec.Candipuro,Sidomulyo,Sapta Ningsih,SE. Camat Candipuro, Wasidi,SE. Serta seluruh anggota PGRI Se-Kecamatan Candipuro. Hasil pemilihan pengurus PGRI Cabang IV  priode 2020-2025 terpilih sebagai berikut: Ketua Sulyadi,MPd. Wakil Ketua,Makrus,S.Pd.Sekertaris,Anjar,S.Pd. Bend,Siti Nuraini,S.Pd.

# Andy- Lpg.