Jakarta-  Bakinonline.com

Berjumlah dua orang, satu orang warga negara asing (WNA) asal Taiwan dan satu lagi warga negara Indonesia (WNI) diamankan petugas dari Badan Narkotika Nasional (BNN) karena dicurigain membawa narkotika jenis sabu-sabu. Lokasi penagkapan  di Jalan Lodan Raya, Ancol  Jakarta Utara, Kamis (15/3/2018).

Suparman, pedagang somai yang biasa mangkal di tempat kejadian, mengatakan “Sekitar pukul 20.30 Wib.  Petugas dari BNN menembak seorang WNA Taiwan yang memawa sabu, Tiba-tiba- ada sekitar 4 mobil jenis minibus yang menghimpit mobil minibus berwarna putih lainnya,  tepat di simpang jalan Lodan. ” Banyak yang keluar pakai senjata dengan meneriakan buka .buka…buka …. !  agar  orang yang ada di mobil yang telah disergap keluar. Suparman, dalam keterangannya.

Dua orang ditarik keluar dari mobil oleh sejumlah lpetugas BNN. Namun, satu tersangka yang diketahui warga negara Taiwan mencoba untuk kabur. Advertisment WNA Taiwan tersebut terlihat berlari tak tentu arah. Sejumlah petugas berteriak dan melepaskan tembakan peringatan, namun, WNA tersebut tak menggubris dan terus berusaha melarikan diri dengan menyebur ke aliran sungai yang tidak terlalu dalam. Tembakan mengenai kaki tersangka hingga tersungkur. Petugas menyeret tersangka yang terlihat bermandikan lumpur kembali ke lokasi awal penangkapan.

Dinda, Crew Bakinonline Jakarta  menyampaikan, “Kurang lebih 3 hari, petugas mengincar dua orang yang dicurigai sebagai pengedar barang terlarang (jenis sabu) ini untuk melakukan penangkapan, pada waktu yang tepat. Betul juga dalam waktu yang sudah direncanakan petugas berhasil melakukan penagkapan. Dan dalam penagkapan di TKP ditemukan 50 Kg narkotika jenis sabu-sabu yang disimpan dalam sebuah koper. Selanjutnya kedua tersangka telah diamankan pihak berwajib untuk penanganan lebih lanjut.” (Redaksi Bakin)