bakinonline - Persiapan Kunjungan Raja Salman ke Bali - Wisata bali

Denpasar, Bakinonline.com

Raja Arab Saudi Salman bin Abdulazis Al-Saud, setelah selesai acara di Jakarta akan mengunjungi sejumlah tempat wisata di pulau Bali, yang direncanakan pada tanggal 4-9 Marer 2017.

Menurut Kepala Bidang Intelejen Negara Daerah (Kabinda) Bali Brigjend Wayan Sunata, ada tiga tempat wisata yang sudah dipersiapkan dan disurvei secara khusus oleh tim dari pihak Raja Salman, antara lain kawasan Garuda Wisnu Kencana (GWK) – Ungasan, Pura Uluatu, Kampung Wisata Ubud dan Gianyar.

Pada hari Rabu (1/3/2017) di Denpasar Suta mengatakan “ Ada beberapa wilayah yang sudah ditinjau secara khusus oleh tim mereka, tapi apakah nanti jadi ke sana atau tidak keputusannya tetap di tangan Raja Salman “

bakinonline - Persiapan Kunjungan Raja Salman ke Bali - Wisata baliSelain tempat – tempat wisata di atas, tim juga melakukan survey di sejumlah tempat hiburan di kota Denpasar Bali, namun Sunata enggan menyebutkan cecara spesifik tempat hiburan tersebut  “ Ya pokoknya tempat hiburan umumnya di kota Denpasar, kan ada tempat rekreasi dan obyek wisata, yang jelas tempat hiburan berbudaya Bali lah, pintu-pintu masuk juga jadi atensi “ kata Suta.

Tim survei tersebut sudah bekerja muali pertengahan Februari 2017 lalu, tim telah melakukan koordinasi dengan pihak keamanan Indonesia. Menerut Dia, hal tersebut wajar dilakukan, sebagaimana jika kepala Negara yang akan melakukan kunjungan di Denpasar Bali.

“ Setiap ada kunjungan VVIP pasti ada koordinasi dengan pihak keamanan setempat “ kata Sunata menuturkan. Dari pantauannya, sampai saat ini persiapan untuk menyambut kedatangan Raja Salman, kondisi Bali secara umum sangat kondosif. (John-Bakin).