Perbedaan Penyakit Stroke Dengan Penyakit Jantung Dan Cara Mengatasinya

0
95

Bandung, bakinonline.com

bakinonline.com - Penyakit Stroke -Stroke termasuk penyakit berbahaya yang dapat menyebabkan kelumpuhan pada bagian tubuh penderita, bahkan penyebab kematian. Banyak masyarakat tidak dapat membedakan penyakit Stroke dengan penyakit jantung, kedua penyakit ini dapat disebakan dengan pola makan yang tidak sehat.

Penyakit Stroke dikarenakan aliran atau pasokan darah tidak sampai ke otak, yang disebabkan karena terbentuknya gumpalan pada salah satu arteri. Sedangkan Penyakit Jantung dikarenakan pasokan darah ke otot-otot jantung terhenti.

Gejala Penyakit Strok Secara Umum, antara lain :

  1. Lidah sulit digerakkan (bicara kurang jelas / agak cedal)
  2. Kencing tidak terkontrol (kencing di celana / sering ngompol)
  3. Me ngantuk (keinginan tidur setiap saat)
  4. Pada waktu menelan makanan terasa sakit
  5. Bagian tubuh tertentu mengalami kelumpuhan (pada lengan, kaki atau bagian tertentu tiba-tiba lemah / susah digerakkan)
  6. Pandangan mata menurun
  7. Kehilangan keseimbangan pada tubuh (berjalan susah / sempoyongan)
  8. Sakit kepala secara tiba-tiba.

Mencegahan Atau Pengobatan Secara Alami

Dengan merobah pola makan dengan mengurangi daging dan makanan berlemak, dan perbanyak makanan buah-buahan dan sayuran, antara lain :

  1. Buah apel
  2. Sayur bayam
  3. Kecambah
  4. Ubi Jalar
  5. Bunga mawar dan daun dewa
  6. Minyak zaitun
  7. Daun sambiloto
  8. Olah raga secara teratur.

Semoga dengan merobah pola makan dan olah raga secara teratur dapat mencegah dan mengobati penyakit Stroke, untuk usia 40 tahun disarankan agar melakukan Cek Up kesehatan, untuk mengetahui kemungkinan adanya gejala penyakit, sehingga dapat mengantisipasi kemungkinan penyakit yang timbul. (Redaksi-Bakin).