PEMBICARAAN TELEPON DALAM PERSIDANGAN AHOK MENAMBAH PERMASALAHAN BARU

0
166

Bakinonline.com,  Dalam sidang lanjutan penistaan agama yang dituduhkan kepada Ahok hari Selasa tanggal 31 Januari 2017 berbuntut panjang dan menambah permasalahan baru setelah kuasa hukum Basuki Tjahaya Pernama (Ahok), Humphrey  Djemat menyebut memiliki adanya bukti percakapan telepon antara Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Ketua MUI KH. Ma’ruf Amin sebelum adanya pertemuan dengan Agus dan Sylvi. Apa bukti sebenarnya yang dimiliki oleh kuasa hukum Ahok ?.

Dikatakan adanya komunikasi antara SBY dengan KH. Ma’ruf Amin yang sudah diketahui jauh hari, namun dia merasa perlu mengonfirmasi hal tersebut kepada saksi saat persidangan, dan telah terbukti.

Humphrey membantah bila yang dia maksud itu dalam bentuk rekaman, “ Saya bilangnya komunikasi ya bukan rekaman, ini sudah jauh hari sebelum persidangan. Kita akan berikan kepada majelis hakim. Belum bisa kita pastikan dipersidangan kapan tunggu tanggal mainnya saja “ ujar Humphrey Djemat.

Dalam dugaan telepone SBY dengan KH. Ma’ruf Amin juga diutarakan Ahok. Dalam persidangan Ahok menyebut tim kuasa hukumnya memiliki bukti sambungan telepon tersebut, atas hal itu Ahok menyebut KH. Ma’ruf tidak lagi pantas menjadi saksi, (John-Bakin).