Bandung, 22 Desember 2017   (bakinonline)

Dalam acara aspirasi pencalonan ketua KNPI Jawa Barat pada hari Jum’at, 22/12/2017 sekitar pukul 16.00 Wib.  bertempat di Hotel Asrilia Jl. Lingkar Selatan Bandung, yang dihadiri oleh beberapa ormas antara lain ormas Pemuda Pancasila (PP), ormas Angkatan Muda Siliwangi (AMS) dan lainnya.

Kronologis singkat sbb :

Sekitar pukul 16.30  Wib bertempat di Hotel Asrilia Jl. Lingkar Selatan telah berlangsung kegiatan pemilihan calon ketua KNPI Jabar, dari kelompok ormas AMS mengusung kandidat calonnya,  yaitu Ahmad (Kosgoro) untuk menuju Lt. 2H di hotel Asrilia kebetulan meliwati kelompok ormas PP, tiba-tiba salah satu anggota PP menghampiri “ diduga akan menusuk Agus (Panglima AMS) dgn sebilah pisau”  kemudian Agus menangkis serta berteriak ” Aya naon ” dan secara spontan terjadi keributan dan baku hantam antara anggota ormas PP dengan ormas AMS.

Sekitar pukul 19.00 Wib sebagian anggta ormas AMS menarik diri utk berkumpul di DPD Golkar untuk menghindarin bentrok susulan.

Keributan tersebut di duga akibat salah paham antara ormas AMS dengan ormas PP,  dari keterangan yang didapat ada anggota ormas AMS menyebut Pemuda Pancasila “anjing”.
sedangkan menurut Agus dipastikan tidak ada perkataan yang disangkakan kepada pihak anggotanya.

Dalam insiden tersebut pihak ormas AMS yang mengalami luka antara lain :

  1. Yoga, mengalami luka tusuk pada bagian perut sebelah kiri
  2. Hendra mengalami luka memar pada bagian wajah
  3. Gojes, mengalami luka pada bagian bibir kiri
  4. Boy mengalami luka wajah pada bagian kiri.

Semua korban yang mengalami luka-luka langsung dilarikan ke rumah sakit Muhamadiyah Bandung. Kasus ini masih ditangani oleh Polsek Regol.  Bayu, Tim Crew Bakinonline melaporkan dari  TKP.  (Redaksi Bakin)