Pangandaran, 3 Juli 2019 – bakinonline.com

Pemuda Pancasila (PP), MPC Kabupaten Pangandaran menggelar acara  Musyawarah Cabang (Muscab) II, bertempat di Pantai Indah Hotel Pangandaran, kabupaten Pangandaran, pada Rabu 3 Juli 2019.

Hadiri pasilitator H. TB. Aji Dasep (Ketua PP Jabar),  Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata dan Wakil Bupati Pangandaran, Ketua MPW Pemuda Pancasila Jawa Barat, Kepala SKPD Pemda Pangandaran, Ketua KPU dan Bawaslu Kabupaten Pangandaran, Ormas/LSM, KNPI, MUI, PC NU, MPC PP se Priangan dan Cilacap juga seluruh anggota Pemuda Pancasila se Kabupaten Pangandaran.

Yana, Crew bakinonline Pangandaran dalam liputannya,

Dasep menyampaikan, “ Bahwa Acara Musyawarah Cabang (Muscab) Ke II, Majelis Pimpinan Cabang (MPC) – Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Pangandaran kali ini dengan tema, “Bertekad Melahirkan Kader-kader yang Berkualitas, Solid dan Militan dalam Mengisi Pembangunan demi Terwujudnya Kabupaten Pangandaran Hebat.” Diharapkan Muscap ini dapat diikuti MPC-MPC lainnya di beberapa kabupaten lainnya di Jawabarat,” H. Dasep memberikan semangat.

Acara dibuka langsung oleh Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata.

Bupati Pangandaran H. Jeje menyampaikan dirinya sangat mengapresiasi organisasi kemasyarakatan Pemuda Pancasila (PP) yang telah benar-benar mengamalkan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

“Selamat melaksanakan Muscab II Pemuda Pancasila Kabupaten Pangandaran,” Sambut Jeje.

Ketua Pelaksana Muscab II, PP-MPC Pangandaran M. Jerry,  “Sy menyampaikan ucapan terima kasih atas terselengaranya kegiatan ini dan diharapkan hasil Muscab ke II ini bisa berjalan sesuai dengan harapan organisasi.” Ujarnya.

Dalam kesempatan itu,   Eko Suwartono Ketua terpilih PP – MPC Kabupaten Pangandaran, periode 2019 – 2023 mengatakan, “penyelenggaraan Muscab II PP – MPC Kabupaten Pangandaran ini memiliki arti yang sangat penting. Selain sebagai sala satu mekanisme yang wajib dilaksanakan berdasarkan AD/ART organisasi PP, juga merupakan kebutuhan untuk menyamakan persepsi dalam merumuskan program kerja, agar mampu mencapai harapan seluruh anggota PP,” tambahnya.

“Muscab ini hendaknya dapat memperhatikan rasa persaudaraan, kekeluargaan dan kebersamaan, sekaligus dapat menghasilkan keputusan-keputusan yang berorientasi pada upaya yang berpihak pada kepentingan pembangunan dan kesejahteraan rakyat,” pungkasnya.

Darjono, media Bakinonline mengucapkan, “Selamat dan sekses atas terlaksananya acara Muscab Ke II Pemuda Pancasila – MPC Kabupaten Panggandaran. Semoga dengan muscab ini terjadi regenerasi kepengurusan PP untuk lebih baik lagi dan dapat melaksanakan roda organisasi sesuai dengan tujuan dan harapannya, sebagai pengejawantahan dalam moto PP yaitu “ Pancasila, Abadi !.”

* Yana- Bkn- Pangandaran