Bandung, 26 Desember 2018 – bakinonline.com

Tidak seperti malam tahun baru sebelumnya. Tutup tahun 2018 dan malam tahun baru 2019 nanti, Pemkot Bandung tidak akan menggelar pesta perayaan yang biasa diramaikan dengan kembang api, tahun ini pemkot rencananya akan menggelar zikir bersama di Masjid Al Ukhwah jalan Wastukuncana (seberang Balai Kota Bandung).

Hal itu dikatakan Wali Kota Bandung Oded M Danial di Taman Sejarah kota Bandung, Rabu (26/12/2018).

“Enggak ada (kembang api). (Boleh warga nyalakan kembang api) yang penting jangan hura-hura. Kalau pun ada, ya hati-hati jangan sampai masalah,” Oded menghimbau.

Diharapkan warga kota Bandung dan sekitarnya merayakan malam pergantian tahun 2018 ke 2019 dengan kegiatan yang positif.

“Kalau Pemkot ada acara di Masjid Al Ukhuwah, ada zikir bersama, langsung Malam Bina Iman dan Takwa (MABIT)) yang akan diisi oleh beberapa narasumber. Insya Allah kang Oded akan ikut dari isya sampai pagi,” katanya.

Kang Oded berharap warga menyambut pergantian tahun dengan introspeksi dan koreksi atau muhasabah diri tentang apa yang telah dilakukan setahun ke belakang.

“Lebih baik banyak muhasabah saja. Karena tahun baru merupakan tahun untuk kita bermuhasabah,” ujarnya.

Meski begitu, kang Oded tak melarang warga untuk melakukan kegiatan lain. Hanya saja ia meminta agar kegiatan tersebut tidak terkesan hura-hura apalagi arogan yang dapat menimbulkan kerugian.

Kang Oded berharap, “warga masyarakat kota Bandung jangan berbuat ulah macem-macem,” pesannya.    # Red. Bakin