Bakinonline.com

Kab. Brebes- Bakinonline.com

Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti, A.Md., S.E. menyiapkan anggaran sebesar Rp10 miliar untuk penanganan penyebaran virus korona (covid-19). Selain itu Idza juga telah menyiapkan unit Rumah Sakit khusus yang akan digunakan untuk penanganan kasus pasien Corona.

“Saya sudah menggelar rapat membahas masalah teknis terkait percepatan persiapan penanganan covid-19. Kami sudah menyampaikan kepada semua camat hingga kepala desa untuk melakukan langkah antisipasi,” kata Idza yang juga Ketua Gugus Tugas covid-19 Kabupaten Brebes di Pendopo Kabupaten, Senin, 23/3/2020.

Idza menegaskan bahwa masa perang melawan pandemi virus korona saat ini masyarakat memerlukan informasi yang benar-benar akurat dan tidak meresahkan. Untuk itu Dinas kesehatan dan aparaturnya diminta memberikan layanan prima sesuai prosedur yang ada.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kab. Brebes, Sartono, menegaskan belum ada pasien yang positif virus korona di Brebes. Menurutnya saat ini enam orang yang diisolasi di RSUD Brebes berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

“Enam pasien suspect virus corona itu masih diisolasi di RSUD Brebes. Mereka masih menunggu ketersediaan alat viral transport media (VTM) atau media untuk dilakukan uji swab atau uji sampel dahak,” kata Sartono yang juga kordinator Satgas penanganan covid-19 di Kabupaten Brebes,” Katanya.

# Sustopo- Bakin