Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung Lakasanakan Shalat Istisqo Bersama
bakinonline.com

Kab. Bandung – Bakinonline.com

Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung melaksanaan shalat Istisqo bersama, merupakan refleksi dari penyerahan diri dan meminta keberkahan Sang Khalik, atas fenomena alam dengan siklus musim kemarau yang panjang ditahun 2019, bertempat dilapangan Upakarti komplek pemerintahan Kabupaten Bandung. pada Kamis (10/10/2091).

Shalat Istisqo ini diikuti oleh Bupati Kabupaten Bandung, H.Dadang M Naser.SH., S.I.P., Dandim 0509 Letkol, Arh. Teguh Waluyo. S.Ip.  Kepala Kejari, Sucasto serta jajaran kepala OPD, Camat dan para PNS dilingkungan pemerintah daerah kabupaten Bandung juga para santri dan masyarakat, bertindak sebagai Khotib dan Imam, KH. Busyiri Muslim pimpinan Pondok pesantren Al.Burdah , Kutawaringin.

Bupati Kabupaten Bandung, H. Dadang M Naser menjelaskan, “Kegiatan Shalat Istisqo ini merupakan penyerahan diri kepada Sang Khaliq , dan memanjatkan doa terkait kondisi alam , dengan musim kemarau yang berkepanjangan pada tahun ini. Mudah-mudahan dengan dilaksanakan salat Istisqo, melalui permohonan do’ a yang dilaksanakan secara bersama ini dapat menjadi keberkahan bagi semua masyarakat kabupaten Bandung.” Paparnya.

Lebih lanjut ia berharap, “Dengan izin Allah, agar dampak dari musim kemarau, seperti  sawah kekeringan, kebakaran hutan dan lahan yang terjadi dibeberapa titik diwilayah kabupaten Bandung segera teratasi,” pungkasnya.

# Sulaeman