Jakarta, 12 April 2018 – Bakinonline.com

Selama hampir satu pekan, Aparat Kepolisian Polresta Metro Jakarta Selatan akhirnya berhasil menangkap seorang yang diduga pelaku pembunuhan Hunaedi pensiunan TNI Angkatan Laut.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar mengatakan, pelaku ditangkap di daerah Pondok Labu Kamis, (12/4/18).

Jafar menerangkan, penangkapan tersangka ini ‘tidak disengaja’. Sebab, awalnya Polsek Cilandak mendapat laporan masyarakat terkait adanya tawuran di kawasan Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan, pada Kamis (12/4) sekitar pukul 01.00 WIB.

Setelah mendapat laporan, Kemudian Tim dari Polsek dibantu Reskrim untuk segera mencari tahu TKP keributan itu,” jelas Indra kepada wartawan di Mapolres jalan Wijaya II Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Sesampainya di lokasi, Tim menangkap dua orang. Salah satu pelaku yang terlibat tawuran ternyata mirip dengan pelaku pembunuhan Hunaidi.

“Karena sebelumnya kita sudah memiliki ciri-ciri pelaku, salah satunya cirinya itu ada tato di lengannya yang sebelumnya sudah kita identifikasi,” ujarnya.

Salah satu orang yang terlibat tawuran, yang mirip dengan pelaku pembunuhan di Komplek TNI AL ini bernama Supriyanto. Dia kemudian diperiksa secara intensif terkait pembunuhan sadis tersebut.

“Setelah dilakukan pemeriksaan, bersyukur alhamdulillah akhirnya yang bersangkutan mengaku walaupun awalnya mengelak, (tetapi) akhirnya yang bersangkutan mengakui” Jafar menyampaikan.

Saat ini yang bersangkutan diamankan di Polres Metro Jakarta Selatan untuk pemeriksaan lebih lanjut.   (Redaksi Bakin)