bakinonline

Bandung, 06 Juni 2017

Video yang diunggah di akun media sosial Shidik Ahmad beberapa jam yang lalu, menunjukan bahwa ada dua orang tersangka sedang beraksi berusaha menggondol sebuah motor miliknya, pada hari selasa (06/06/2017) sore di sebuah Café daerah Cimahi, Bandung.

Tersangka tidak menduga bahwa aksi mereka telah terekam CCTV yang terpasang di halaman parkir cafe tersebut, terlihat kedua tersangka berusaha membobol kunci  kendaraan milik Shidik Ahmad dengan durasi kurang lebih 10 menitan, namun usaha kedua tersangka gagal dan tak membuahkan hasil.

Menurut keterangan pemilik motor menyatakan, “sekitar pukul 16.00 saya tiba ke cafe itu untuk membahas kerjaan sekaligus buka bersama, memang saat itu parkiran masih belum ramai, namun tak ada juru parkir maupun satpam, oleh karena itu motor saya pun terparkir dengan kunci ganda dan setelah acara selesai saya pun terkaget karena posisi motor saya sudah tidak ditempatnya, lalu ketika menyalakan motor, kunci motor sama sekali tidak bisa digunakan”.

Juru Parkir yang baru datang untuk bekerja menjaga dan merapihkan kendaraan di parkiran cafe tersebut mengutarakan bahwa “ memang motor ini sudah tidak dalam terkunci ganda ketika dirapihkan”. Dari keterangan Juru parkir itu membuat Shidik pemilik motor merasa janggal dikarenakan shidik merasa sudah mengunci ganda bahwa kendaraannya tersebut, dan akhirnya Shidik pun meminta pihak Cafe untuk memutar rekaman Video CCTV yang terpasang di parkiran cafe tersebut.

Terlihat dari video CCTV ciri-ciri pelaku menggunakan topi biru berjaring, berjaket hitam, bercelana pendek, sedangkan satu tersangka lainnya memakai helm hitam, berjaket hitam biru polet putih, bercelana panjang dan menggunakan kendaraan Honda Beat berwana Oranye putih bernomor Polisi D 4766 _ (dua huruf terakhir tidak begitu jelas terlihat).

Mudah-mudah pihak Kepolisian dapat segera mengungkap dan menangkap kedua tersangka ini dengan bukti dan ciri-ciri yang terlihat di video CCTV dan semoga video unggahan Shidik Ahmad ini menjadi pelajaran untuk masyarakat, agar tetap selalu waspada dan berhati-hati apabila akan memarkirkan kendaraannya disuatu tempat.(Redaksi TRC_Bakin Pers)