Pasuruhan, 29 Oktober 2017 (bakinonline.com)

Terjadi kecelakaan dalam pekerjaan jalan tol Pasuruhan-Probolinggo (Paspro) Jawa Timur, kecelakaan terjadi pada bagian pekerjaan jembatan(flyover) yang berada dilokasi desa Cukur gondang, kecamatan Grati, kabupaten Pasuruhan.

Penyebab kecelakaan dikarenakan balok penyangga (girder) yang sedang dipasang roboh dan menimpa beberapa pekerjanya, satu orang bernama Heri Isnandar dinyatakan tewas di TKP tertimpa bangunan beton dan 2 (dua) bernama Nurdin dan Sugito mengalami ruka-luka yang cukup serius dan langsung silarikan ke RSU terdekat guna penanganan secara intensif, peristiwa naas ini terjadi pada hari minggu, 29/10/2017.

Pihak kelpolisian setempat saat ini masih melakukan penyelidikan secara intensif, guna mengetahui penyebab terjadinya kecelakaan tersebut.

Peristiwa serupa pernah terjadi dalam pekerjaan jembatan  tol (flyover} di Palembang sematra Selatan.  Pertanyaannya mungkinkah peristiwa ini akan terjadi lagi dibeberapoa proyek pekerjaan jembatan (flyover} jalan Tol di tempat lain ?.  (Redaksi Bakin)