Bandung, 17 Agustus 2017  (bakinonline.com)

Perlombaan panjat pinang merupakan permainan tradisional ketangkasan yang memerlukan kekompakan regu dan kekuatan fisik untuk memenangkannya, permainan ini sering dilombakan pada acara tertentu seperti peringatan HUT RI dan acara rakyat lainnya.

Kali ini Panjat Pinang Membawa Maut, terjadi di lapangan Voli,  Merkuri Utara RT. 05/ RW. 03 Kel. Manjahlega, Kec. Rancasari kota Bandung dengan tinggi tiang sekitar 7 m, korban meninggal dunia bernama Icim alias Icin salah satu warga kampung Rancaloa RT. 05/ RW.03 Kel. Cipamokolan, Kec. Rancasari kota Bandung, peristiwa terjadi pada hari Kamis, 17/8/2017 sekitar jam 14.30 WIB.

   

                                                          Kronologi :                                                                                                                 Korban Icm alias Icin adalah pemenang yang berhasil memanjat samapai puncak, dan mencoba mengambil hadiah yang digantung dipuncak batang tiang pinag tersebut, naas menimpa sang juara juara Icin, tiba-tiba batang pinang patah dan korban jatuh dengan keadaan patah tulang pada bagian lehernya dan bagian lainnya terluka, sehingga nyawa tak dapat tertolong lagi.

Penyebab jatuhnya Icin sang juara panjat pinag masih dalam penangan pihak berwajib, untuk sementara diduga ada sampungan pada bagian atas batang pinang yang digunakan tidak kuat dan patah. Melihat kejadian ini panitia langsung membawa korban ke RS. Al Islam Bandung, diperkirakan korban meninggal di TKP. (Darjono Bakin).