Sumedang, bakinonline.com

Walaupun pemilihan kepala desa secara serentak di kabupaten sumedang kurang dari satu bulan lagi, tepatnya, pada tanggal 17 Oktober 2018 nanti, para calon kepala desa yang telah ditetapkan dan sudah mendapatkan nomor urut, mulai lakukan sosialisasi ke masyarakat. Kontestasi politik pemilihan kepala desa itu pun, tidak kalah serunya dengan kontestasi politik di tingkat nasional.

Oyo Dedi Sutarya, kelahiran Sumedang 3 mei 1960 yang telah resmi menjadi calon Kepala Desa Sekarwangi Kecamatan Buahdua Sumedang dengan nomor urut  4  periode 2018-2024 itu pun siap berjuang membangun daerah kelahirannya dengan mengembalikan desa sekarwangi sebagai desa religi, desa yang mengedepankan musyawarah dan mufakat, serta menjadikan desa yang berbudaya, bersih, indah dan bermartabat. Ujarnya lewat pesan washt app kepada awak media

Pensiunan BIN (Badan Inteljen Negara) Agen pada Deputi komunikasi dan Impormasi ini, siap maju berjuang bersama rakyat desa sekarwangi untuk membangun desa.

Menurutnya, “setelah pensiun, karena melihat dan memperhatikan situasi dan kondisi desa sekarwangi semakin hilang jati dirinya, maka, terpanggillah jiwa saya untuk mengembalikan desa Sekarwangi sebagai desa religi, desa yang mengedepankan musyawarah dan mupakat, serta menjadikan desa yang berbudaya, bersih, indah dan bermartabat”. Ungkapnya

Disinggung soal alokasi dana desa bagaimana pengelolaannya bilamana dirinya terpilih, hal tersebut tentunya, dalam membangun  (red-desa), melihat skala prioritas di berbagai bidang demi kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat desa. Ujarnya.

Dalam pemilihan kepala desa sekarwangi tersebut, panitia pemilihan kepala desa telah menetapkan 4 calon kepala desa dari 6 bakal calon yang mengajukan persyaratan untuk mengikuti kontestasi pemilihan kepala desa pada 17 Oktober mendatang.

Yang masing-masing, adalah, Ade Harto Kusnadi, Urip Priyatno, Ade Nanan, dan ke empat nya adalah Oyo Dedi Sutarya.   (Asp. Jurnalis Bakin)