Osin Permana,  “PR Kita Saat Ini Adalah Ketimpangan”

Kab. Bandung – Bakinonline.com

Tentunya kita dari partai Demokrat akan proaktif, kita kan sudah tahu tokoh-tokoh yang muncul, dan pihak kami secara rasional untuk mengusung dan mendukung dan menyukseskan  tokoh calon Bupati kabupaten Bandung yang  diprediksi pasti akan menang diajang tersebut, anu pasti pimeunangeun, ungkap ketua fraksi Demokrat, H.Osin Permana. M.Ag. yang juga anggota komisi D, saat ditemui diruang kerjanya di DPRD kabupaten Bandung, Senin (25/11/2019).

Dan tentunya partai Demokrat , juga Insyaa Alloh akan membuka penjaringan pendaftaran Balon Bupati dan wakilnya secepatnya, partai Demokrat adalah partai terbuka, kami tidak egosentris tidak mengkhususkan Balon dari intern partai, untuk apa bila tidak punya nilai jual dan kualitas, kita tidak akan paksakan dan kami terbuka bagi siapapun tokoh dikabupaten Bandung ini yang mumpuni mempunyai  modal sosial, modal visi, dan jaringan,mempunyai dana, kualitas serta elektabilitas tentunya akan kita dorong, kita tidak ingin mendukung tokoh secara asal-asalan, ujar Osin.

Partai kami akan rasional didalam menentukan tokoh-tokoh mana saja yang pantas untuk didorong, dan untuk merealisasikan semua itu, partai kami akan melakukan survei kepada tokoh-tokoh yang ada dikabupaten Bandung ini, dan kita akan menggandeng lembaga survei yang qualified, agar hasilnya maksimal dan optimal, tuturnya.

Demokrat betul -betul ingin menghasilkan figur yang mumpuni, tetapi kita juga tahu diri dengan raihan kursi kita tentunya kita harus menggandeng partai lain dan kita saat ini sedang berkomunikasi dengan semua partai, semua masih dalam proses, terang Osin.

Ketika disinggung permasalahan yang prioritas di kabupaten Bandung, Osin menjelaskan, semua keinginan adalah mensejahterakan masyarakat, tapi secara “Quo Vadis mau dibawa kemana arah kebijakan pemerintah kabupaten Bandung ini, dan yang menjadi “PR” (Pekerjaan Rumah) saat ini adalah ketimpangan, yang kaya makin kaya yang miskin makin miskin, jelasnya.

Untuk itu bagaimana kita dapat menjembatani masalah ketimpangan ini agar tidak terlalu jauh, artinya income perkapita masyarakat harus naik dengan mendorong pertumbuhan ekonomi yang yang betul-betul dapat dirasakan oleh masyarakat, masyarakat jangan hanya menjadi korban, contoh pembangunan kawasan perumahan tetapi yang menikmati bukan masyarakat kabupaten Bandung, seharusnya masyarakat menjadi subjek dan obyek pembangunan itu sendiri, tegas Osin.

# Sulae – Bkn