Ormas Kab. Bandung dan PDAM Bekerjasama Penuhi Kebutuhan Air Minum Warga
bakinonline.com

Kab. Bandung – bakinonline.com

Keinginan Alumni Jambore Ormas kabupaten Bandung untuk mengadakan bakti social daam mengatasi masalah kukurangan air minum kepada warga dilokasi  terdampak kekeringan.

Dalam hal ini Ormas kabupaten Bandung bekerjasama dengan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kerta Raharja. dan telah disepakati oleh Kesbangpol Kabupaten Bandung, Jawa Barat

Seperti yang diungkapkan Kabid Poldagri dan Ormas di Kesbangpol, melalui kegiatan sosial ini diharapkan Ormas bisa lebih mempererat tali silaturahmi,  sehingga bisa terhindar dari perselisihan dan pertikaian antar ormas yang rata-rata prilaku tersebut di picu karena terjadi perselisihan kesalah pahaman dalam kegiatan di lapangan, seperti (rebutan lahan atau jatah). Hal itu diakuinya bisa merenggangkan persatuan dan kesatuan.

Melalui Jambore Ormas ini diharapkan tumbuh kesepahaman bagi semua pihak agar bersatu padu bersama pemerintah kabupaten Bandung (sebagai mitra kerja) untuk bersama-sama membangun kabupaten Bandung.

“Program Ormas ini perlu direalisasikan karena berorientasi pada kepentingan warga,” kata Dadang, Selasa (3/9/2019) diruang kerjanya.

Menanggapi hal tersebut, Manajer J. Humas dan Kesekretariatan Perumda Air Minum Tirta Rajarja, Hj. Sri Hartati, S.Sos.M.Si,  mensupport dengan tetap berkoordinasi terlebih dahulu dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bandung.

Hal ini diharapkan bisa terkoordinasi dengan baik. Apalagi Perumda Air Minum Tirta Raharja merupakan salah satu amanah sebagai operator dalam mengelola pendistribusian air bersih kepada warga pelanggan dan non pelanggan yang terkena dampak bencana kekeringan.

Mengingat kondisi sumber air mengalami penurunan maka upaya optimal dengan menjadwalkan dan mendistribusikan dengan menggunakan armada tangki air.

Salah satu warga di wilayah Kecamatan Ibun yang terdampak kekeringan, Sumiati, menuturkan, warga diwilayahnya hingga saat ini belum tersentuh bantuan air minum. Dan itu menjadikan kesusahan untuk mendapatkan air dilingkungannya. ia berharap kebutuhan air minum itu bisa segera terpenuhi.

“Sudah berapa kali warga mengeluhkan kesulitan air di sini. Mungkin karena keberadaan warga dipelosok sehingga saat ini belum tersentuh,” terangnya.

# Ki_Agus