Majalaya, bakinonline.com

Dalam rangka menyambut hari jadi Kabupaten Bandung genap ke 376, hari ini Rabu 12/4/2017 H. Dadang M. Naser, Bupati Bandung meresmikan Pasar Hewan Sabilulungan yang berlokasi di jalan Anyar, desa Majasetra, kecamatan Majalaya kabupaten Bandung.

Peresmian Pasar Hewan ini berupakan rekor Muri sebagai kegiatan Inseminasi Buatan (IB) dari 376 ekor sapi, jumlah tersebut sebagai simbul hari jadi kabupaten Bandung yang ke 376. acara ini merupakan ujud dan mensukseskan “Brogram Khusus Sapi Indukan Wajib Bunting” yang merupakan program pemerintah melalui Kementrian Pertanian.

Bupati Bandung dalam arahan dan sambutannya mengemukakan bahwa dari target 360.000 IB sampai bulan April sudah terlampoi, Bupati mengharapkan bahwa pentingnya kemandirian pangan agar kita terbebas dari inport bahan pangan.

Wardoyo selaku sekretaris Dinas Peternakan dan Perikanan kabupaten Bandung menerangkan, bahwa keberadaan pasar hewan ini akan memudahkan peternak, khususnya sapi pedaging.  Untuk mendapatkan bakalan (bibit sapi) yang akan digemukan, ” kami bekerja sama dengan para peternak Jateng dan Jatim sebagai produsen bakalan sapi ” ujarnya.

Berita kami terima dari Isbandi salah satu peserta undangan dari kota Bogor yang ikut hadir dalam peresmian acara tersebut, (Redaksi Bakinonline).