Bakinonline, Jakarta. Bambang Tri Mulyono, sang pengarang buku ‘spektakuler’ Jokowi Undercover yang sebagaimana kita tahu bersama, buku itu merilis tentang presiden Jokowi dan asal usulnya bahkan menuliskan bahwa Presiden RI ke 7 itu adalah keturunan PKI.

           Berkaitan dengan berita hoax yang ramai sedang diperbincangkan banyak orang karena sudah mencapai level meresahkan, mungkin saja Bambang Tri adalah seorang penulis handal yang terseret berita hoax hingga ia disinyalir termanfaatkan pihak yang berlawanan dengan pemerintahan Jokowi.

          Bambang Tri kini masih dalam tahanan Polda Metro dan kasusnya sedang didalami untuk dikembangkan mencari siapa yang biayai semua itu.

              Dugaan sementara, Bambang Tri membiayai sendiri penerbitan buku itu, terlihat dari akun pribadi facebooknya memuat cerita itu sebelum buku Jakarta Under Cover di produksi masal.

               Keluarga Bambang Tri Mulyono mengucapkan hal senada saat memberi keterangan kepada bakinonline melalui juru bicara keluarga Bambang Sadono kakak dari Bambang Tri Mulyono.

               Dijelaskannya bahwa selama ini ada dua cara dalam penerbitannya yaitu pertama dengan cara setelah ditulis Bambang Tri tawar-tawarkan kepercetakan atau ia langsung menerbitkan dan memasarkannya sendiri .

screenshot_2017-01-08-17-47-52_2

            Oleh sebab bukunya itu, Bambang Tri kini di tahan pihak kepolisian. Bambang ditahan sejak tanggal 5 Januari lalu, sedangkan keluarga tengah menjenguk dan menyatakan bahwa Bambang dalam keadaan baik sabtu kemarin (07/01).*Joe Banditos