Majukan Pariwisata Indonesia Perlu Libatkan Semua Elemen Bangsa
bakinonline.com

Bandung – Bakinonline.com

Sektor pariwisata mendapat perhatian penuh dari pimpinan dan seluruh anggota Gerakan Nasional Pecinta Pariwisata Indonesia  (GENPPARI). Komitmen yang disampaikan tidak sebatas komat kamit, tetapi secara bersungguh-sungguh dilakukan dalam berbagai program kerja baik di tingkat DPP, DPW maupun DPD kabupaten dan kota di seluruh Indonesia.

“Oleh karena itu semua organ Genppari diminta untuk memajukan pariwisata Indonesia sebagai bagian dari bentuk mencintai negeri kita ini. Destinasi wisata dan potensi kepariwisataan yang dimiliki oleh Indonesia sangat luar biasa, meliputi potensi wisata alam, seni dan budaya, pertanian dan perkebunan, sejarah dan cagar alam, kuliner, fashion, keraton dan kesultanan, dan lain – lain. Namun seluruh potensi tersebut belum dimaksimalkan, sehingga tugas GENPPARI untuk bisa membantu program  Pemerintah di bidang kepariwisataan dengan melibatkan seluruh elemen bangsa “.

Demikian intisari sambutan Ketua Umum GENPPARI Dede Farhan Aulawi dalam sambutannya ketika menghadiri rangkaian acara pelantikan dan pengukuhan pengurus DPW GENPPARI Kalimantan Barat dan DPD GENPPARI Kubu Raya di Pontianak pada hari Senin (12/8/2019).

Sudarjono Pimpinan Redaksi Media Bakin sangat mendukung, Kiprah GENPPARI dalam membangun negeri sudah tidak diragukan lagi. Sambutan masyarakat juga luar biasa karena membawa angin segar dengan desain baru pembaharuan kepariwisataan Indonesia. Terobosan – terobosan dalam melestarikan seni dan budaya dipadukan dengan nilai – nilai luhur bangsa serta diintegrasikan dengan pemberdayaan masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan bangsa. Semua inovasi kreatif dalam mendesain layout kepariwisataan (tourism landscape) ini tidak lepas dari jemari kreatif arsitektur pariwisata Indonesia yang juga Ketua Umum GENPPARI Dede Farhan Aulawi putera kelahiran Tasikmalaya ini.    # Red. Bakin