Magelang, 24 Januari 2018  (bakinonline.com)

Hujan lebat disertai Es dan angin kencang terjadi di Magelang Jawa Tengah pada hari  Rabu, 24/1/18 sejak pagi.

Hujan lebat disertai angin kencang terjadi dihampir seluruh wilayah Kabupaten Magelang hingga Muntilan, sedangkan di sekitar Mertoyudan hujan lebat dan angin kencang disertai butiran es terjadi sangat cepat sekitar 15 menit.

Akibat kejadian ini beberapa pohon patah bahkan ada yang tumbang dan papan reklame ada yang roboh serta beberapa rumah mengalami rusak, saat berita ini diterima belum ada korban jiwa.

Agus Hadi, warga Mertoyudan  menuturkan,  “Saya dari Mertoyudan mau ke Kota Magelang dalam keadaan hujan, tiba- tiba hujan deras disertai angin kencang dan butiran es mengenai badan saya,”  Agus menuturkan, hal serupa juga dialami pengendara motor lainnya, sehingga para pengendara motor dan mobil memperlambat laju kendaraannya.

Sementara, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magelang, Edi Susanto mengatakan, hujan es hanya terjadi di seputaran Kecamatan Mertoyudan, sedangkan titik lokasi yang paling parah belum dapat dipastikan. Hari, Crew Bakinonline Magelang melaporkan lewat pesan singkatnya.   (Redaksi Bakin)