bakinonline

Bandung, 27 Agustus 2017

Ribuan Warga Kota Bandung tumpah memadati daerah jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Sabtu (26/8/2017). Masyarakat ingin menyaksikan kemeriahan acara Karnaval Kemerdekaan Pesona Parahyangan 2017 yang akan dimulai sekitar pukul 14.00 WIB.

Biarpun acara dimulai pada pukul 14.00 WIB namun ribuan masyarakat sudah tumpah ruah dari  sejak pukul 07.00 WIB memenuhi Jalan Asia Afrika, Kota Bandung. Bukan hanya warga Bandung saja yang menyaksikan karnaval ini, namun semua masyarakat dari penjuru nusantara.

Acara ini juga dimeriahkan keikutsertaan Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Jokowi. Jokowi dan Iriana Bersama Gubernur Jawa Barat Ahmad Hermawan dan Walikota Bandung Ridwan Kamil mengikuti pawai karnaval dari atas mobil hias diberi nama ‘Kareta Pancasila’ rancangan seniman Tisna Sanjaya.

Peserta karnaval dari berbagai unsur budaya, komunitas, yang berjumlah 2500 peserta dari 43 kontingen di nusantara, namun ada yang menarik perhatian masyarakat yakni mobil hias dari daerah Jawa Timur dan parade Fashion Festival Jember, yang memang tampil Berbeda dengan yang lainnya.

Rute sepanjang 2,2 kilometer dimulai dari gedung sate di jalan Diponegoro, melalui taman Vanda hingga ke Balai Kota Bandung dan berakhir pada pukul 18.00 WIB. (TRC_Bakin Pers)