kepemudaan GMBI ...
bakinonline.com

Sumedang – bakinonline.com

Ribuan anggota LSM gerakan masyarakat bawah Indonesia (GMBI) Kab. Sumedang geruduk kantor DPRD Kab. Sumedang untuk melakukan aksi damai dalam rangka penolakan Rancangan Undang Undang – Halauan Idiologi Pancasila (RUU-HIP), Selasa 30/6-2020.

Sebelum berangkat menuju gedung DPRD, anggota GMBI di arahkan dalam satu titik kumpul yaitu di SPBU paseh Kec. Paseh, Kab. Sumedang.

Ketua LSM GMBI, Yudi T Suhardja langsung memegang komando sambil konfoi di sepanjang jalan dengan menggemakan Lagu Garuda Pancasila menuju gedung DPRD.

Sebelum berangkat, Yudi menghimbau anggotanya agar menjaga keamanan, kenyamanan, ketertiban serta ciptakan kondusifitas

Sampainya di gedung DPRD, anggota LSM GMBI langsung di terima Wakil Ketua DPRD  Kab. Sumedang, Ilmawan beserta sejumlah anggota dewan lainnya. Dalam kesempatan itu, hadir pula Waka POLRES Kab. Sumedang.

Dalam orasinya, Ketua LSM GMBI, Yudi T Suhardja, menyampaikan tuntutannya, “Pancasila itu sudah final tidak bisa di ubah lagi, Pancasila Pedoman bangsa Indonesia serta amanah dari pendiri negara ini”, ungkap Yudi

Yudi pun menegaskan, “bahwa GMBI menyatakan sikap menolak dengan lantang dan tegas atas RUU HIP”, tegasnya

Pada kesempatan itu, Wakil ketua DPRD Ilmawan sangat mengapresiasi positip aksi demo yang dilakukan LSM GMBI Kab. Sumedang dalam menentang penolakan RUU HIP dilakukannya secara damai.

” Kami mengapresiasi aksi demo yang dilakukan LSM GMBI yang dilakukan secara damai dan kondusif”, ujarnya

Ditambahkan Ilmawan, “Ini harus menjadi contoh buat Ormas/LSM yang lainya atas aksi damai. Aspirasi ini akan di tuangkan dalam berita acara dan di teruskan ke DPR Pusat”, pungkasnya.  (iw/ahs/red.bkn)