Loreyadi, Kepala Desa Morini Mulya, “Optimalkan Dana Desa Untuk Membangun Infrastruktur”
bakinonline.com

ANDOOLO – Bakinonline.com

Loreyadi, S.si. Kepala desa Morini Mulya (pelaksana tugas sementara). kecamatan Landono, kabupaten Konawe Selatan (Konsel), provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Berjanji bersama masyarakat akan meneruskan program pembangunan desanya dari kepala desa sebelumnya.

Menerutnya, program pembangunan merupakan skala prioritas berdasarkan hasil musrembang yang telah dilaksanakan dengan baik dan sukses pada anggaran tahun 2019 yang bersumber dari Dana Desa (DD).

Loreyadi menjelaskan, “Saat ini pembangunan yang telah, sedang dan yang akan dilaksanakan adalah pembangunan Deker Plat 2 unit, beberapa MCK ukuran 2 x 3,5m dan drainase depanjang 650 meter serta Gedung Posfindu (6×8 m2) 1 unit.” Paparnya.

Selain itu juga ia mengemukakan bahwa desa  morini mulya merupakan salah satu daerah yang memiliki potensi di bidang perkebunan ,dan peternakan dan bidang pertanian.,”ujarnya.

Lebih lanjut Loreyadi mengatakan bahwa, “ saya dan masyarakat akan berjuang untuk kesejahteraan masyarakat, apapun yang menjadi kebutuhan masyarakat akan diusahakan untuk direalisasikan, terutama dengan menggunakan program Dana Desa dengan ketentuan yang ada.” Tambahnya.

Dalam mengalokasikan Dana Desa, Loreyadi selalu berkordinasi denga perangkat desa, tokoh masyarakat, hal ini penting agar Dana Desa digunakan tepat sasaran dengan ketentuan dan panduan yang ada dan perlu adanya keterbukaan dalam pengelolaannya,” pungkasnya.

*Edison- Bkn Sultra