Longsor di Lokasi Kegiatan PT. TRIANDI Cianjur,  Saeful (Epul) Tertimbun Pasir Lumpur

Cianjur – Bakinonline.com

Terjadi longsor di lokasi PT. TRIADI yang  bertempat di Kp. Awilarangan Rt. 01/ Rw. 06, Desa Cikahuripan, Kec. Gekbrong Cianjur. Pada hari Senin (2/12/2019).

Tim dari Polres Cianjur Polda Jabar telah melaksanakan evakuasi dilokasi kejadian tanah longsor tersebut, antara lain Kapolsek Warungkondang, Pawas dan Ka SPKT beserta Anggota Polsek Warungkondang, Kanit Reskrim Polsek Wr. Kondang dan Anggota, Kanit Sabhara Polsek Wr. Kondang dan Anggota, Kanit Intelkam Polsek Wr. Kondang dan Anggota, Bhabinkamtibmas Desa Cikahuripan Wr. Kondang, Danramil Warungkondang beserta Anggota, Unit Inafis Polres Cianjur dan BPBD Kab. Cianjur.

Dugaan semintara longsor diakibatkan jebolnya tanggul air pencuci pasir dari ketinggian tebing sekitar 8 meter yang mendorong ponton / pelampung mesin sedot penarik pasir, sehingga menimpa satu orang pekerja hingga tertimbun elod (pasir lumpur).

Dari kejadian tersebut seorang pekerja bernama  Saeful alias Epul masih tertimbun  elod (pasir lumpur) dan hingga kini belum ditemukan.

Tindakan  Kepolisian yang dilakukan adalah mendatangi TKP, dalam olah TKP mencatat dan memeriksa saksi saksi serta mengevakuasi orang serta barang. Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko saat dihubungi Crew Bakin membenarkan kejadian tersebut.

# Darjono- Bkn