bAKINONLINE.COM

Lamsel – Balinonline.com

Pencuri Rumah warga kembali terjadi di Desa Sidodadi Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan, pelaku berhasil membawa kabur uang jutaan rupiah. Sabtu,18 April 2020, sekitar pukul 03.30 WIB. Selain uang, pelaku juga mengambil tiga ponsel.

Menurut informasi dari anak korban Andi(23) anak dari Yog Sugiarto (53), pencurian tersebut diketahui pertama kali oleh warga yang sedang ronda yang menemukan tas yang berisikan dompet dan KTP milik korban tidak jauh dari lokasi kejadian.

“Ya sempat warga melihat pencuri itu dan berteriak maling dan ada yang melihat juga pelaku membawa senjata lari ke blakang rumah dan hilang saat di kejar warga,” kata Andi

Diduga pelaku pencurian masuk lewat atap setelah sebelumnya pelaku memanjat atap musala yang berada di depan rumah korban.

Setelah berhasil masuk rumah, pelaku mengambil tas yang berisikan uang sebesar Rp12 juta dan 3 handphone yang terletak di ruang tengah rumah korban.

Kepala Desa Sidodadi Sigig Edi Lukman menghimbau kepada seluruh warga untuk saling bekerja sama menjaga keamanan Desa.

Sigit menganjurkan agar semua dusun untuk menggiatkan kembali siskamling, diharapkan untuk segera melaksanakan ronda malam.

“Mengingat akhir akhir ini banyak tindakan pencurian di desa Sidodadi, yang sudah melaksanakan Ronda Malam untuk lebih di ketatkan kembali karena kejahatan terjadi bukan hanya ada niat tapi karena adanya kesempatan.dengan harapan dapat menekan terjadinya tindakan pencurian.” Kata Sigig.

Sementara itu Wakil DPRD Lamsel Agus Sartono menyikapi maraknya aksi pencurian di wilayah hukum Sidomulyo. ”warga harus lebih waspada dan tingkatkan kegiatan ronda,” seru Agus.

“Pihak Polsek Sidomulyo selalu melaksanakan patroli setiap malam.  tentu saja ini menjadi pekerjaan rumah (PR) besar untuk kita semua, guna meningkatkan keamanan wilayah masing-masing,” ujar Agus.                 (Andy-Bakin)