Bakinonline.com – Bandung. Kebakaran tejadi sekitar jam 01.00 di daerah Kelurahan Sindangsari Wareng Kecamatan Ujungberung kota Bandung.

Petugas Pemadam kebakaran belum tiba di TKP, namun masyarakat bergotong royong berupaya memadamkan api dengan mengambi air si sungai terdekat secara estafet, api belum juga padam dan kebakaran dapat terkuasai setelah setengah jam kemudian petugas pemadam kebakaran tiba dilokasi dengan 2 unit mobil pemadam kebakaran.  Sijago merah dengan cepat dijinakan, sebelum api merambat ke rumah lainnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun korban materi atau kerugian diperkirakan  sebesar 400 juta rupiah, karena seluruh harta benda didalam rumah ikut terbakar.

” itulah kuasa Allah apapun yg terjadi didunia ini tdk ada yg kebetulan smua sudah kehendakNya, maka jadikanlah dunia yg hanya sekejap ini sebagai alat untuk mencapai akhirat yg abadi, buat saudara sesama muslim perjuangkanlah iman kita untuk menjaga 5 waktu untuk selalu mengingat Allah SWT meskipun kita smua bukan atau belum digolongkan sebagai orang baik, sungguh Allah tidak memandang harta dan rupamu tapi Allah pandang hatimu, ” ujar salah satu tokoh masyarakat Sindangsari yang tdk mau disebutkan namanya dalam menanggapi kejadian kebakaran ini.(acil)