Bandung, 24 Januari 2019 – bakinonline.com

Bertempat di Ruang Command Center Polda Jabar, Karo Ops, Polda Jabar menerima Kunjungan Kerja Delegasi Kepolisian Jepang, dalam rangka Studi Banding penanganan teroris pada saat Asian Games XVIII Tahun 2018.  Kamis (24/I/2019).

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andko, S.I.K. Menyampaikan, bahwa Delegasi yang melaksanakan Kunjungan Kerja dari Kepolisian Jepang antara laian  :

  1. SHIGENOBU FUKUMOTO, Komjen Polisi, Direktur General Counter Terrorism Unit Japan.

  2. YASUHIRO SUGATA, Asisten Direktur General Kemenlu Jepang.

  3. TOMOHUMI SUZUKI, Asisten Direktur General Kantor Kabinet Jepang.

  4. RYO TAKEDA, Brigjen, LO Polisi Jepang pada Kedubes Jepang di Jakarta.

  5. MASAKI MURATA, Komisaris Polisi, LO Polisi Jepang pada Kedubes Jepang di Jakarta.

Menurut Delegasi Kepolisian Jepang, merupakan kesempatan yg berharga sekali bagi Kepolisian Jepang bisa diperkenankan dalam studi banding penanganan teroris, terutama pada saat pengamanan Asian Games XVIII Thn 2018 beberapa waktu yang lalu.

Delegasi Kepolisian Jepang sangat berterima kasih sekali atas pengetahuan dan  pengalaman yang diberikan dalam penanganan teroris di wilayah Polda Jabar.  Karena Counter Teroris Unit  Jepang  baru  dibentuk sekitar 3 tahun.

Apresiasi yang tinggi atas penanganan teroris pada saat Pengamanan Asian Games XVIII Thn 2018, serta pada saat Annual Meeting World Bank dan IMF di Denpasar Bali.

Pihak Polda Jabar,  sangat  bangga bisa menerima kunjungan delegasi Kepolisian dari Negara Jepang.  #  Darj – Bkn