Kecelakaan Hanafi Rais di ...
bakinonline.com

Subang – bakinonline.com

Ahmad Hanafi Rais (41), putra sulung Amien Rais mengalami kecelakaan di Km 112.900 jalur B Tol Cikopo-Palimanan (Cipali), wilayah Kecamatan Cibogo, Kabupaten Subang, pada Minggu (18/10/2020) sekitar pukul 02.20 WIB.

Akibat kecelakaan ini, Hanafi Rais mengalami luka parah dibawa ke RS MH Thamrin Purwakarta. Selanjutnya, korban akan dirujuk ke RS Bintaro dan dibawa ke Jakarta. Selain itu, kecelakaan menyebabkan satu orang luka ringan sedangkan Rais Alami Luka Berat.

Barang bukti kendaraan korban Toyota Alphard yang ringsek diamankan di Pos PJR Tol Cipali di Cilameri

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Erdi Adrimulan Chaniago mengatakan, berdasarkan olah tempat kejadian perkara (TKP) yang dilakukan petugas Polres Subang dan dilaporkan Kapolres Subang AKBP Aries Kurniawan Widianto, kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan itu yakni, minibus Toyota Alphard nopol B 1612 WMV yang ditumpangi korban Ahmad Hanafi Rais.

Barang bukti kendaraan korban yang ringsek diamankan di Pos PJR Tol Cipali di Cilameri

Penyelidikan Kecelakaan Hanafi Rais mengalami kendala, lantaran mobil Penabrak dan yamh ditabrak Kabur

“Kemudian, sebuah mobil minibus dan truk yang jenis dan identitasnya tidak diketahui karena meninggalkan tempat kejadian seusai tabrakan terjadi,” kata Kabid Humas

Berdasarkan olah TKP petugas Polres Subang, tutur Kabid Humas, kecelakaan terjadi pada dini hari dengan cuaca cerah, jalan lurus beraspal bagus, jalan dua jalur dengan empat lajur. Antar jalur dipisahkan dengan parit di tengah jalan, antar lajur dipisahkan marka terputus, tanpa penerangan jalan, dan kanan kiri jalan parit.

Kronologi kejadian : Kendaraan mobil minibus yang tidak diketahui identitasnya melaju dari arah Palimanan atau timur menuju Cikopo atau barat pada lajur cepat (kanan) menabrak dari belakang Toyota Alphard nopol B 1612 WMV yang dikemudikan Ferdian Yudha Pratama yang melaju dari arah sama pada lajur cepat.

Kemudian Toyota Alphard tersebut oleng kiri menabrak dari belakang truk yang juga tidak diketahui identitasnya karena meninggalkan tempat kejadian yang melaju dari arah sama pada lajur lambat atau kiri.

“Kronologi ini berdasarkan olah TKP dan keterangan saksi-saksi di lokasi kejadian yang dimintai keterangan petugas,” tutur Kombes Pol Erdi.     (eni/red.bkn/sbg)