Jakarta, 28 Maret 2019- Bakinonline.com

Jakarta – KPK menyita uang di dalam puluhan kardus dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap anggota DPR Bowo Sidik Pangarso. KPK menduga uang itu terkait dengan pokok perkara.

“KPK menemukan puluhan kardus berisi uang di salah satu lokasi di Jakarta,” ujar Kabiro Humas KPK Febri Diansyah pada wartawan, Kamis (28/3/2019).

“Uang-uang tersebut kami amankan karena diduga terkait dengan pokok perkara,” kata Febri.

Febri belum menyebutkan detail berapa jumlah uang itu. Dia mengatakan semua terkait OTT itu akan dijelaskan dalam konferensi pers rencananya hari ini hari ini, tapi belum ditentukan pukul berapa. ?.

“Hasil dari OTT kemarin akan disampaikan malam ini melalui konferensi pers di KPK,” kata Febri.

OTT itu digelar KPK sejak Rabu, 27 Maret 2019. Awalnya KPK menangkap 7 orang termasuk direksi pada PT. Pupuk Indonesia dan swasta. Belakangan KPK menangkap Bowo yang merupakan anggota DPR.

KPK menduga ada transaksi haram yang dilakukan mereka yang ditangkap. Transaksi haram itu disebut KPK terkait distribusi pupuk melalui kapal laut.

Sampai saat ini mereka yang ditangkap KPK itu masih berstatus sebagai terperiksa. KPK segera menentukan status hukum mereka dalam konferensi pers nanti.   # Dahlan- Bkn Jkt