bakinonline

Jakarta, 25 Agustus 2017

Kasus penggelapan uang yang dilakukan bos penyelenggara ibadah umrah First Travel, menjadi sorotan masyarakat Tanah Air dan jumlah korbannya pun semakin bertambah.

Dalam kasus ini, Penyidik Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri telah menetapkan Andika Surachman dan Anniesa Hasibuan, bos PT First Anugerah Karya Wisata atau First Travel serta adik Anniesa, Kiki Hasibuan sebagai tersangka.

Penyidik pun mensita sejumlah aset milik ketiga tersangka. Di antaranya, rumah mewah di kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat, sebuah butik di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, beberapa unit mobil mewah dan aset lainnya yang berada di luar negri.

Setelah Crisis Center First Travel dibuka sejak 16 Agustus 2017 di Bareskrim Polri, Gambir telah menerima 4.043 aduan dari para korban penipuan dan sementara yang mengadu melalui email terdapat 1.614 orang.

Dari keseluruhan aduan yang sudah masuk hingga hari ini, para calon jemaah umrah ada yang sudah membayar lunas dan sebagian, tetapi tidak jadi berangkat beribadah umrah. (TRC_Bakin Pers)