Bandung – bakinonline.com

Polda Jabar menetapkan Habib Bahar bin Smith ditahan dalam kasus dugaan penganiayaan anak pada Selasa (18/12/2018). Penahanan Habib Bahar bin Smith disampaikan langsung oleh Kapolda Jabar, Irjen Pol Agung Maryoto. Dalam kasus ini, Agung menyatakan ada lima tersangka yang ditetapkan.

Dua tersangka sudah ditahan lebih dulu di Polda Jabar yakni berinisal AG dan BA. Adapun Bahar bin Smith resmi ditahan setelah menjalani pemeriksaan. Setelah kabar penahanannya, nama Habib Bahar bin Smith pun beredar di berbagai media sosial.

Bahkan video yang diduga sosok Habib Bahar bin Smith saat melakukan penganiayaan pun juga beredar di media sosial Twitter.

Melihat video yang beredar tersebut, Mahfud MD pun ikut memberikan tanggapannya.

Awalnya ada seorang netter yang menandai nama @mohmahfudmd pada Twitter terkait video yang diduga sosok Habib Bahar bin Smith tengah melakukan pemukulan.

“Polda Jabar resmi menahan Habib Bahar bin Smith. Saat ini Habib Bahar berstatus tersangka kasus penganiayaan terhadap anak.

Akun @mohmahfudmd pun langsung memberikan tanggapan.

Namun tanggapan mantan Ketua MK ini justru memberikan candaan dan disangkut pautkan dengan film silat yang ada di negeri Tiongkok.

Bahkan Guru Besar UII Yogya tersebut  juga membandingkan dengan film yang dibintangi oleh Jackie Chan, yakni Drunken Master.

“Videonya, Bakar bin Smiss menghajar orang, ya.?  Kalau diasosiakan ke filem silat Cina, Drunken Master misalnya, mungkin itu hanya latihan silat,” cuit @mohmahfudmd.

“Yang pakai daster coklat itu, mungkin, guru silatnya Bakar bin Smisss.  Coba bandingkan dgn latihan2 silat di filem Shaolin Temple. He he he “  @mohmahfud dalam candaannya.

Cuitan @mohmahfudmd yang menanggapi video yang diduga Habib Bahar bin Smith tersebut pun mendapat beragam komentar dari netter.   #  Red. Bakin