Ketua Definitif DPRD Kabupaten Bandung Percepat Pembentukan AKD
bakinonline.com

Kab. Bandung – Bakin online.com

H.Sugianto dari fraksi Golkar resmi dilantik dan diambil sumpah janji jabatan menjadi Ketua Definitif DPRD Kabupaten Bandung periode 2019 – 2024, pada sidang Paripurna DPRD, Senin ( 23/9/2019 ) di ruang rapat Paripurna DPRD kabupaten Bandung, jalan Al.Fathu Soreang.

Pelantikan dilaksanakan Ketua Pengadilan Negeri Bale Bandung, Sihar Hamonangan Purba. SH., MH. disaksikan Bupati Kabupaten Bandung,  H.Dadang M Naser. SH., SIp., MIp. Sekretaris Daerah dan pimpinan OPD , seluruh anggota DPRD, serta para tamu undangan lainnya.

Hasil resmi Pimpinan DPRD kabupaten Bandung masa jabatan 2019 – 2024, adalah Ketua H. Sugianto. S.Ag., MSi, dari fraksi Golkar., Wakil Ketua I Wawan Ruswandi. S.Sos.,dari fraksi PKS, Wakil Ketua II Yayat Hidayat. SE., MM.,vdari fraksi Gerindra dan Wakil Ketua III HenHen Asep Suhendar dari fraksi PDIP.

Bupati Kabupaten Bandung, H. Dadang M Naser . SH., S.Ip., M.Ip., “Kami dari jajaran pemerintah sangat mengafresiasi terbentuknya pimpinan DPRD ini, diharapkan ini dapat menyatukan presefsi, untuk merealisasikan Misi pemerintah kabupaten Bandung Maju Mandiri dan Berdaya Saing melalui tata kelola yang religius, kultural yang berwawasan lingkungan, untuk kemajuan dan kemakmuran masyarakat kabupaten Bandung ini, ucapnya.

Disamping itu kami dari pemerintah meminta kepada jajaran pimpinan DPRD untuk segera membentuk AKD ( Alat Kelengkapan Dewan ) hal ini harus segera dilakukan, karena tugas mereka sudah menanti untuk pembahasan KUAPPAS ( Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran Sementara ), dilanjut Dadang, ” Dan jika tepat waktu dan sasaran, maka akan berpotensi mendapatkan WTP ( Wajar Tanpa Pengendalian ) , katanya.

Ketua terpilih H. Sugianto dalam sambutannya, mengatakan, ” Saya ucapkan terimakasih kepada pimpinan golongan Karya, partai PKS , Gerindra, PDIP , Bupati Kabupaten Bandung, Kepala Pengadilan Negeri Bale Bandung dan semua anggota DPRD serta semua jajaran OPD juga kepada semua jajaran Sekretariat DPRD, yang telah memberikan kepercayaan kepada saya untuk memimpin DPRD kabupaten Bandung.

Bukanlah hal yang mudah dan ringan menduduki jabatan , tapi harus dijalankan dengan benar dan dipertanggung jawabkan kepada negara, masyarakat terutama kepada Allah SWT, jabatan bisa menjadi anugrah kemulyaan dan bisa jadi kehinaan, tergantung kita menjalaninya, ungkapnya.

Disinggung prioritas pertama dalam agenda kerjanya, Sugianto, ” menjelaskan, ” Hal pertama yang akan dilaksanakan adalah pembentukan AKD ( Alat Kelengkapan Dewan ), hal ini akan dilaksanakan untuk dua minggu kedepan dan ini harus segera terbentuk dan selanjutnya penyusunan tata tertib sebagai acuan atau koridor kinerja para anggota dewan.

Ditambahkan Sugianto, ” Pembentukan Komisi, Badan anggaran dan Badan musyawarah serta Baperpemda harus segera dilakukan, terkait fungsi formal dewan sebagai legislasi, budgeting dan pengawasan dapat segera dilakukan.katanya.

# Sulaeman