bakinonline.com “Kepala Pusat Data dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho Tutup Usia”
“Kepala Pusat Data dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho Tutup Usia”

Bandung – bakinonline.com

Darjono, Pimpinan Redaksi bakinonline, turut menyampaikan dukacita atas meninggalnya Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho.

Sutopo Purwo Nugroho mengembuskan napas terakhir ketika berjuang melawan kanker paru-paru stadium IV. Almarhum Sutopo meninggal dunia saat menjalani pengobatan penyakit kanker yang dideritanya di St Stamford Modern Cancer Hospital, Guangzhou, China, sejak 15 Juni 2019.

Pak Topo telah banyak membantu melayani masyarakat dengan memberikan informasi terkait bencana alam. Bahkan pekerjaan itu dilakukannya dengan sungguh-sungguh di tengah berjuang melawan sakit kanker paru-paru stadium 4 yang dialaminya.

Sungguh luar biasa, “pak Topo bukan hanya seorang yang memberi informasi soal bencana alam, tapi kerja melayani masyarakat, pak Topo juga berjuang melawan kanker yang dihadapinya,” kata Darjono saat bercakap dengan Ari, Crew media Bakinonline di kantor redaksi, Jl. Soekarno Hatta No. 636 Bandung, Minggu (7/7/2019).

Kata Darjono, “Masyarakat Indonesia menurutnya sangat kehilangan salah satu putra Indonesia, sosok pria kelahiran Boyolali itu, yang telah bekerja dalam hal informasi terkait bencana alam. Pak Topo salah satu teladan bagi masyarakat,” tuturnya.

“ Semoga Beliau, Aalmarhum khusnul khotimah dan diterima di sisi Allah SWT. dan semoga dilancarkan semuanya, Amiin-amiin Yrb.“ Pungkasnya.

# Ari- Bakin Bdg