Pariaman – bakinonline.com

Ribuan Kartu Tanda Penduduk Elektronik e-KTP kembali ditemukan tercecer di Desa Kampung Baru, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman, Sumatera Barat,  Ribuan kartu identitas itu terbungkus dalam karung yang sudah usang. Selasa, 11/12/2018.

Dari informasi, ribuan e-KTP ditemukan warga bernama Zainal Arifin (75), tidak jauh dari perkarangan rumahnya. Agar tidak disalahgunakan, Zainal melaporkan temuan itu ke Mapolres Kota Pariaman untuk segera ditindaklanjuti. Kini, ribuan e-KTP tersebut sudah diamankan polisi setempat.

Kapolres Pariaman, AKBP Andry Kurniawan menyebutkan, “ada sekitar seribuan e-KTP yang ditemukan.” Zainal (saksi awal) melihat e-KTP itu saat hendak menebang pohon yang berada di pekarangan rumahnya.

Merasa penasaran, Zaibal kemudian mendekati dan melihat isi dari karung tersebut. Saat dibuka, diketahui ternyata karung itu berisi ribuan e-KTP.

Tak lama setelah mendapati laporan atas temuan sejumlah e-KTP tersebut, jajaran Polresta Pariaman segera meluncur ke lokasi dan mengamankan barang bukti.

Berdasarkan hasil penyelidikan sementara, e-KTP yang ditemukan oleh saksi itu, murni tercecer diduga akibat keteledoran dari internal Disdukcapil Padang Pariaman. Dan kasus ini, sama sekali tidak ada unsur penyalahgunaan untuk kepentingan politik jelang Pilpres 2019.

Crew Bakin, “dengan banyaknya kejadian ditemukan sejumlah e-KTP tececer di beberapa daerah, terlepas itu sengaja atau tidak. Terkesan dinas terkait sembrono dan beranggapan barang e-KTP tersebut .tidak penting.“  Sementara sampai saat ini masih banyak masyarakat yang belum mendapatkan e-KTP.     #  Bujang- Bakin Jambi