Tasikmalaya, 18 Juni 2018 – Bakinonline.com

Kemacetan arus balik terjadi di lingkar Gentong  dari arah Ciamis menuju ke arah Bandung macet total hingga terjadi antrian panjang , dari pantauan Crew Jurnalis Bakononline dilokasi, kemacetan dimulai dari pertigaan Ciawi tali Tasikmalaya, Lingkar Gentong, pertigaan Malangbong dan pasar Lembangan. Perjalanan dari Ciawitali Tasik menuju Garut Via Gentong hingga mencapai 7 jam.

Sedangkan arus sebaliknya dari arah Bandung tepatnya di nagrek nagrek hingga jalan cagak Gentong bawah  terjadi antrian panjang  padat merayap. Kemacetan ini terjadi hari Senin (18/6/2018) jam 04.00 WIB. hingga malam hari.

Dari pantauan Darjono, Jurnalis Bakinonline, sementara penyebap kemacetan kendaraan dikarenakan volume kendaraan yang meningkat dan pengendara yang tidak sabar dan berusaha menerobos melalui kanan dan kiri antrian kendaraan, sehingga terjadi penumpukan di jalur depan yang seharusnya dilalui dengan cara mengantri. Petugas lalu lintas yang berusaha mengurai kemacetan tidak bisa berbuat banyak dan sudah bekerjaan maksimal.

“Banyak kendaraan di Lingkar Gentong mengalami mogok terutama kehabisan BBM,  kampas rem dan plat kopling habis, gembos ban, air aki habis, air radiator habis dan mesin panas.” Darjono melaporkan dari (TKK) Tempat Kejadian Kemacetan# Redaksi Bakin *