MUNAS Ke V

Stembatema adalah kepanjangan dari STM Pembangunan Temanggung yang kini sudah berubah nama menjadi SMK Negeri 1 Temanggung, yang hingga saat ini telah melahirkan lulusan angkatan ke 39.

Pada 08 Juli 2016 yang lalu bertempat di kampus Stembatema jalan Kadar No. 1 desa Maron kabupaten Temanggung telah berlangsung acara Munas (musyawarah nasional) Ke V yang diikuti oleh perwakilan alumni Stembatema seluruh Indonesia, dalam munas tersebut membahas agenda dan arah ikatan alumni Stembatema kedepan dan melakukan evaluasi serta reorganisasi kepengurusan dengan membentuk pengurus baru dan telah terpilih sebagai ketua umum Sdr. Sri Handoko, sekretaris umum Sdr. Casmono dan ketua harian  Sdr. Murkantoro Prasetyo  dibantu oleh pengurus lainnya. Pada tanggal 09 Juli 2016 ditempat yang sama dilanjutkan acara Reuni Akbar (Temu Sono) yang dihadiri oleh alumni dari angkatan 1 sampai angkatan 39 yang dilanjutkan pengukuhan kepengurusan pereode 2016 – 2021.

Kelanjutan munas Stembatema 2016 akan dilaksanakan acra Rakernas pada 28 – 29 Januari 2017 bertempat di daerah agro wisata Tambi Dieng kabupaten Wonosoba Jawa Tengah, yang akan membahas arah dan tujuan Ikatan Alumni Stembatema kedepan, diharapkan Ikatan Stembatema ini dapat dirasakan secara langsung oleh seluruh alumi sebagai anggotanya, kami akan menentukan karakter organisasi dalam acara munas nanti, tutur Sdr. Khamid Istakhori melengkapi pembicaraannya. (liputan Khusus-Bakin).