Bakinonline.com – Bandung. Awal dari dunia maya yang mentanyangkan sebuah video sekelompok beruang madu berebut makanan yang dilemparkan oleh pengunjung yang datang, dan terlihat tubuh beruang madu tersebut sangat kurus tidak seperti beruang sehat umumnya, kini sedang menjadi viral di luar negeri.

       Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) pun telah mengirim surat teguran ke yayasan kebun binatang jauh jauh hari terkait masalah ini, agar dapat memperbaiki perawatan hewan hewan yang ada di kebun binatang tersebut.

          Walikota Bandung Ridwan Kamil ikut angkat bicara terkait hal tersebut. “Saya sangat prihatin dan kecewa terhadap pengelola yang mengelola taman satwa ini karena dengan adanya pemberitaan kebun binatang kota bandung akan membawa citra buruk di dunia internasional.

        Akan tetapi pihak pengelola Kebun Binatang Bandung membantah akan hal tersebut, “Bahwa Kebun Binatang Bandung ini telah banyak perubahan dan binatangnya pun terlihat sehat” ujar salah satu pengurus Kebun Binatang Bandung tersebut.

       Alangkah baiknya untuk pihak pihak terkait agar dapat meluruskan kesimpang siuran tentang berita beruang madu kelaparan di Kebun Binatang Bandung ini, agar masalah ini tidak meluas dan menjadikan perdebatan dikemudian hari..(devixsi)