bakinonline

Bandung, 12 September 2107

Seorang pemadam kebakaran bernama Trisna Supriatna meninggal saat berusaha memadamkan kobaran api yang melanda pabrik tekstil CV Sandang Sari di Jalan AH Nasution, Sukaasih di Kecamatan Mandala Jati, Kelurahan Sindang Jaya, Kota Bandung, Senin (11/9) dini hari.

Pabrik tersebut berdekatan dengan permukiman RW 10, RW 9, dan Kompleks Sukaasih RW 7 Sindangjaya, Mandalajati, Kota Bandung. Di bagian belakang digunakan sebagai gudang obat kimia, bahan kain grey, batu bara, dan benang.

Api pun terus membesar dan membuat pemadam kebakaran berusaha berjibaku memadamkan si jago merah agar tak merembet ke rumah lainnya, namun tak disangka dari reruntuhan kebakaran tersebut menelan korban seorang pemadam kebakaran.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil (Kang Emil) pun mengungkapkan duka citanya melalui akun Instagram, @ridwankamil, ia menyampaikan rasa duka yang sangat mendalam dan rasa bangganya terhadap Trisna. Penyebab tewasnya Trisna ketika saat berusaha memadamkan api, tidak disangka reruntuhan puing menimpanya.

Anggota Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung itu rencananya akan dimakamkan di Garut, Jawa Barat.  Trisna meninggalkan seorang istri dan seorang anak yang masih berusia 14 hari. (TRC_Bakin Pers)