bakinonline

Bandung, 26 Agustus 2017

Jadwal Karnaval Kemerdekaan Pesona Parahyangan yang akan berlangsung pada hari Sabtu, 26 Agustus 2017, mengalami perubahan jadwal waktu, sebelumnya dimulai pukul 08.00 WIB berubah jadwal menjadi pukul 14.00 WIB.

Karnaval ini puncak perayaan HUT kemerdekaan Republik Indonesia dan penutup dari bulan kemerdekaan tahun 2017. Diikuti 43 kontingen dari berbagai unsur budaya, komunitas, provinsi, kota maupun kabupaten di indonesia.

Karnaval kali ini akan diramaikan Rombongan Rebana Pondok Pesantren Nurul Iman, Karaton Kapangeranan Gebang Kinatar Cigugur Kuningan, Kuda Renggong Sumedang, Kesenian Gotong Garuda, Reog Ponorogo, kesenian Sisingaan asal Subang, serta perwakilan budaya berbagai provinsi di Indonesia.

Berbagai komunitas anak muda dan komunitas budaya di Bandung, seperti Paguyuban Sepeda Baheula Bandung, Komunitas Historia Van Bandung, Pemain Engrang Jack Obin, Mojang Lenjang dan Jajaka Gandang Priangan, Atlet Sepatu Roda KONI Bandung, dan Komunitas Cosplay ikut serta memeriahkan acara ini.

Rangkaian kegiatan karnaval kemerdekaan yang dimulai pukul 14.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB akan melalui rute dari Gedung Sate di Jalan Diponegoro, Taman Vanda hingga Balaikota Bandung.

Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo dijadwalkan turut berpartisipasi sebagai peserta dalam gelaran karnaval tersebut dengan menaiki Kereta Pancasila, mobil hias hasil rancangan lima seniman Bandung.

Semenjak pukul 08.00 WIB, pagi tadi, ratusan peserta dari berbagai kesenian dan komunitas sudah memadati jalan Asia Afrika, Bandung, untuk persiapan mengikuti acara Karnaval Kemerdekaan Pesona Parahyangan yang akan berlangsung pukul 14.00 WIB, siang ini.(TRC_Bakin Pers)