Bogor, 12 Maret 2019 – Bakinonline.com

Kapolda Jabar, Irjen Pol. Drs. Agung Budi Maryoto M.S.I., bersama Pangdam III/ Siliwangi melaksanakan Kegiatan Apel Tiga Pilar (Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Kades /Lurah) se-Kabupaten Bogor, Kota Bogor dan Depok dan Rapat Koordinasi Dalam Rangka Pengamanan Pemilu 2019, Selasa, 12/3/2019, bertempat di Gedung Tegar Beriman  Jl. Tegar Beriman Cibinong Bogor.

Diinformasikan oleh Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K., bahwa Kegiatan tersebut merupakan Sarana Silaturahmi dan Koordinasi 3 (tiga) Pilar (Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Kades /Lurah) yang merupakan Ujung Tombak dalam meningkatkan Ketahanan Sosial, Resistensi Sosial dan Kontrol Sosial terhadap setiap peristiwa atau kejadian yang mengarah pada konflik/Gangguan Kamtibmas di Masyarakat, selain itu  juga untuk membahas situasi kamtibmas berkaitan dengan pelaksanaan Pemilu 2019 .

Kapolda dalam arahannya menyampaikan agar 3 (tiga)  Pilar terus meningkatkan Sinergitas dan Soliditas melalui kemitraan dan Komunikasi yang efektif.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda juga menekankan kepada 3 (tiga) pilar untuk senantiasa  meningkatkan Kegiatan Sosialisasi, Door To Door system , Siskamling dan Sambang kepada Masyarakat serta Identifikasi dan Deteksi Dini Potensi Kerawanan di Wilayah masing masing,  guna mewujudkan Pemilu 2019 yang aman damai dan Sejuk.

Dalam kegiatan tersebut selain Kapolda Jabar dan Pangdam III/Siliwangi, hadir Wakapolda Jabar, Pejabat Utama Polda Jabar dan Kodam III/Siliwangi, Danrem 061/ Surya Kencana, Bupati Kab. Bogor, Dandim 0621/ Kab. Bogor, Dandim 0605/ Kota Bogor, Ketua DPRD Kab. Bogor, Kapolres Bogor, Kapolresta Bogor Kota dan Kapolresta Depok beserta Jajaran, Kajari Kab. Bogor, Ketua Pengadilan Kab. Bogor, Wakil Walikota Bogor, Ketua MUI Kab. Bogor serta Para Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Kepala Desa/Lurah se-Kab. Bogor, Kota Bogor dan Depok.  # Red. Bakin