Pangandaran – Bakinonline.com

Perlunya peningkatan status Kantor Kesbangpol menjadi Status Badan, hal ini sesuai kebutuhan menunjang jalannya roda pemerintahan Kabupaten Pangandaran. Hal ini diungkapkan Kepala Kantor Kesbangpol Kabupaten Pangandaran Solih AP.

KANTOR KESBANGPOL KABUPATEN PANGANDAN TINGKATKAN STATUS BADAN.
bakiononline.com

“Saat ini kita sedang mengajukan proses peningkatan status dari Kepala Kantor menjadi Kepala Badan yang akan di pimpin dengan jabatan eselon dua, sesuai dengan Kelembagaan Kesbangpol sesuai Permendagri no 11 tahun 2018 ,Tentang perangkat daerah yang melaksanakan Pemerintahan bidang Kesbangpol ,untuk Kabupaten Pangandaran saat ini sudah cukup memadai sesuai Keputusan Permendagri No 100/440/2019 ,Tentang pelaksanaan evaluasi kelembagaan yang melaksanakan urusan bidang Kesbangpol,”  ungkap Solih AP, (17/7/2019)

Saat ini kita sedang mengumpulkan data umum dan tekhnis, untuk pengajuan resmi perobahan status kelembagaan, yang dikeluarkan Bupati kepada Gubernur Jabar  ,untuk menunjang hal tersebut perlunya kami exposes di dalam organisasi, oleh kepala kantor untuk menguatkan evaluasi kelembagaan, bilamana perobahan status tersebut perlu persiapan  pejabat Eselon 2B Eselon 3A 4orang dan Eselon 4A sebanyak 8 orang, selain itu perlunya menyusun anggaran kebutuhannya Tutur Solih AP.

Sedangkan Sekda Kabupaten Pangandaran Drs.H.Kusdiana M.M. menyampaikan saat ini masih dalam proses sesuai dengan prosedur ,mudah”an bisa diproses secepatnya.. kata H.Kuadiana.

#  Yana- Bkn Pgdrn