Bandung, 27 Januari 2019 – Bakinonline.com

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meluncurkan program Jabar Peduli Palestina di Masjid Salman ITB, Bandung, Minggu (27/1/2019).

Peluncuran program ini dirangkaikan dalam tiga agenda kegiatan.

Yang ertama, Ridwan Kamil bersama Aman Palestin dan klub sepeda motor se-Jawa Barat melaksanakan salat subuh berjamaah di Masjid Pusdai, Jalan Diponegoro, Bandung.

Dilanjutkan dengan konvoi bersama klub sepeda motor, dengan tema Konvoi Peduli Palestina. Dengan rute konvoi dari Masjid Pusdai – Jalan Citarum – Masjid Istiqomah, Jalan R.R. Martadinata – Jalan Merdeka – Jalan Perintis Kemerdekaan – Jalan Wastukencana – Jalan Pajajaran – Jalan Cihampelas Bawah – Jalan Wastukencana – Jalan Tamansari – Jalan Gelap Nyawang dan berakhir (finish) di Masjid Salman ITB.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh beberapa lembaga pemerintah Jawa Barat dan Kota Bandung, antara lain : Gubernur Jawa Barat, Walikota Bandung, Rektor ITB, Rektor ITB, Rektor Unpad, Dir Binmas Polda Jabar mewakili Kapolda Jabar,  Ketua Umum YPM Salman, Direktur Aman Palestina, Pimpinan Bank  Mandiri Syariah, Pimpinan Bank BRI, Pimpinan Bank Jabar, Para Alim Ulama dan Komunitas Bikers.

“Kami hari ini memulai semangat Jawa Barat untuk Palestina, program Jabar Untuk Palestina akan berwujud multi dimensi, salah satu dimensinya membangun infrastruktur peribadatan masjid di Gaza, Palestina,” Ridwan Kamil, dalam isi pidatomya.

Dalam kesempatan tersebut, Dir Humas Polda Jabar Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K. menyampaikan, bahwa dalam kegiatan ini pada intinya Gubernur Jawa Barat mengajak masyarakat untuk peduli terhadap Negara Palestina. Salah satunya dengan bentuk dukungan pembangunan Mesjid Pertama Indonesia di Gaza.   # Ari- Bkn